Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Yummy Ayam bakar kompor gas for lunch box

Ayam bakar kompor gas for lunch box. Tehnik baru bakar ayam di kompor gas. pasang alat pembakar model bundar, pasang penggerak api diatas api. dan silahkan dicoba. Praktisnya membuat ayam bakar menggunakan maspion fancy grill, ga perlu kipas-kipas dan arang lagi. Belanja Kompor Gas (Rinnai, Sanex, Miyako, Cosmos) Promo Spesial Potongan Harga Hanya di Lazada.co.id Adanya kompor gas terbaru, membuat para ibu rumah tangga dapat menghidangkan masakan dengan cepat.

Ayam bakar kompor gas for lunch box Kandang Ayam Obat & Vitamin Ayam. Cara Betulin Kompor Gas yang gak bisa nyala , Caranya Memperbaiki Kompor Gas Yang Apinya Kecil dan Merah, Cara membersihkan Tungku Kompor Gas. Kompor gas tak keluar bunga apinya saat kita hidupkan di karenakan beberapa hal ,di antaranya yang paling sering adalah Bakar ayam di atas tempat bakaran atau di atas teflon, sambil diolesi bumbu. You can cook Ayam bakar kompor gas for lunch box using 15 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Ayam bakar kompor gas for lunch box

  1. Prepare 8 Potong of Ayam.
  2. You need of Bumbu Halus :.
  3. Prepare 10 siung of bawang putih.
  4. You need 12 siung of bawang merah.
  5. You need 1 sdm of garam/secukupnya.
  6. It's 4 buah of cabai merah.
  7. Prepare 2 ruas jari of jahe.
  8. It's of Bumbu Pelengkap :.
  9. It's 2 jari of gula merah.
  10. You need 3 lembar of daun salam.
  11. You need 1 batang of serai (memarkan).
  12. It's 4 sdm of kecap manis/secukupnya sesuai selera.
  13. Prepare 1 sdm of gula putih.
  14. You need Secukupnya of Air.
  15. Prepare 1/2 sachet of kaldu bubuk ayam(jika suka).

Ukurannya yang pas untuk menampung ayam dan tidak kebesaran untuk kompor. Grilling pan ini dilapisi Teflon berkualitas dan bebas PFOA, sehingga ayam taliwang matang merata serta aman disantap. Resep ayam bakar sebenarnya cukup sederhana namun banyak yang belum paham cara membuat atau memasak masakan ayam bakar ini. Sebenarnya bunda tidak perlu kuatir sebab sekarang sudah ada alat bakar model baru yang lebih mudah cara pakainya. ctn(color box) N.

Ayam bakar kompor gas for lunch box step by step

  1. Cuci ayam hingga bersih. Kemudian siapkan wajan dan haluskan bumbu..
  2. Jika sudah siap masukan bumbu kedalam wajan. Masukan ayam dan tambahkan air hingga ayam tercelup air semua..
  3. Kemudian masukan bumbu pelengkap dan ungkep sampai air meresap hingga sedikit mengental. Jangan lupa sesekali di aduk biar bumbu merata dan tercampur sempurna. Prosesnya ± 45 - 1 jam.. pokok sampai kuah mengental..
  4. Setelah kuah mengental. Angkat ayam taruh ke wadah lain pisahkan dengan kuah. Kuahnya nanti buat olesan ayam saat di bakar dan buat siram ayam saat di makan..
  5. Kemudian siapkan alat bakar. Karena keterbatasan alat di kos aku pakai jaring2 kawat. Dan aku bakar deh diatas bara api kecil di kompor gas. Pokoknya sering di bolak balik ya. Perlahan2 biar g gosong. Sebelumnya alat buat bakar di olesi minyak biar gak lengket..
  6. Lakukan hal yang sama sampai ayam habis ya. Jangan lupa di kasih olesan bumbu kuahnya ta biar tambah sedap. Jika sudah matang angkat sajikan..
  7. Taraaaaaa... Ayam Bakar Kompor Gas for lunchbox sudah jadi. Selamat Mencoba. Sajikan dengan lalapan atau sesuai selera anda..
  8. Ini penampakan sebelum di edit2. hehehe.. menarik ya. gak perlu ribet tapi lezat... Hehehe.

A wide variety of kompor gas options are available to you, such as ce, cb, and csa. Baik kompor induksi maupun kompor gas masing-masing punya kelebihan dan kekurangan. Socket kompor menggunakan thread socket sehingga Anda dapat menggunakan tabung gas pada umumnya. Adanya kebijakkan pemerintah untuk mengkonversikan minyak tanah ke gas telah menimbulkan permasalahan pada masih belum mampunnya gas menjangkau daerah pedesaan. Kompor gas portable dengan bentuk yang mini sehingga sangat cocok dipakai saat piknik atau dalam keadaan darurat.

Post a Comment for "Recipe: Yummy Ayam bakar kompor gas for lunch box"