Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Perfect Cilok

Cilok. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. With the last video in the Just For Me series, Ladybug shows us how to achieve the perfect braid out using the Just For Me Hair Milk Hydrate and Protect. Cilok Recipe - How to Make Peanut Cilok merupakan makanan khas Sunda, dimana cilok sendiri merupakan singkatan dari aci di.

Cilok Varian cilok tetap menjadi camilan favorit yang murah dan mudah untuk didapatkan. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu. … rcilok. Nama cilok diambil dari kata aci dan cilok dimana aci. You can cook Cilok using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cilok

  1. It's 8 sdm of tepung terigu.
  2. You need 7 sdm of tepung kanji.
  3. It's of Garam.
  4. Prepare of Merica.
  5. You need of Air panas.
  6. It's of Minyak goreng.
  7. Prepare of Keju (opsional).

Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. Sur.ly for Wordpress Sur.ly plugin for Wordpress is free of charge. Sur.ly for Drupal Sur.ly extension for both. Resep Cilok - Siapa yang tidak kenal cilok?

Cilok step by step

  1. Campur tepung terigu, tepung kanji, garam, dan merica.
  2. Siapkan air panas.
  3. Masukan air panas sedikit demi sedikit ke dalam canpuran tepung. Uleni sampai kalis.
  4. Bulat-bulat adonan. Disini aku pake isian keju ya.. kalian bisa ganti isian dengan tetelan sapi, potongan telur rebus, dll.
  5. Sembari menunggu bulatan adonan hingga selesai. Panaskan air untuk merebus adonan cilok. Jangan lupa beri sedikit minyak goreng ke dalam panci. Ini digunakan agar cilok tidak saling menempel saat di rebus.
  6. Tunggu hingga cilok mengapung, lalu angkat.
  7. Untuk bumbu cocol cilok, aku cukup pake bumbu kacang untuk pecel di tambah kecap dan saus sambal.

Camilan murah yang disukai oleh semua kalangan ini Cilok sendiri sama seperti camilan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asalnya. Resep cilok - Siapa yang tidak tahu cilok. Camilan kesukaan banyak orang ini menjadi booming, setelah banyak variasinya. Proses pembuatan cilok yang mudah, tak jarang.. @cilok_enak. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung.

Post a Comment for "Recipe: Perfect Cilok"