Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Appetizing Telur tahu saus kecap

Telur tahu saus kecap. Tahu Telur Saus Kecap Bosan dengan tahu yang selalu sama olahannya? Dalamm video ini saya mengeksplor Tahu dengan resep yang berbeda dan rasanya sangat. Telur goreng berisi tahu ini lantas diletakkan di sebuah piring, ditaburi dengan tauge dan kol di atasnya untuk kemudian disiram dengan saus kacang setengah kental kaya akan kecap yang berasa asam, manis, asin.

Telur tahu saus kecap Tahu telur adalah jaminan mutu saat bertandang ke restoran khas Jawa Timur ataupun warung kaki lima di malam hari. Rasanya yang lezat dan berpadu dengan saus kacang yang dilengkapi Bango Kecap Manis ini memang memanjakan lidah. Tambahkan air (masukan perlahan, sesuai selera). You can cook Telur tahu saus kecap using 12 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Telur tahu saus kecap

  1. It's 3 butir of telur ayam.
  2. You need 3 buah of tahu putih.
  3. It's 4 siung of bawang merah.
  4. Prepare 2 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 buah of tomat.
  6. It's 1 batang of bawang pre.
  7. You need 1 buah of cabe merah keriting.
  8. You need 1 buah of cabe rawit.
  9. You need 1 sdm of saus tiram.
  10. You need of Kecap manis.
  11. Prepare of Air.
  12. Prepare of Gula, garam, lada, kaldu bubuk.

Tata tahu telur, lontong, dan tauge dalam piring saji. Tauge secukupnya yang disiram air panas hingga layu. Tahu telur dengan tambahan saus kecap sangatlah nikmat. Tumbuk kacang tanah yang telah digoreng bersama cabe, bawang putih, cabe merah dan cabe rawit.

Telur tahu saus kecap step by step

  1. Goreng tahu dan telur ceplok.
  2. Iris bawang merah dan putih, tomat, cabe, bawang pre.
  3. Tumis bawang merah dan putih sampai harum kemudian masukkan tomat dan cabe masak sampai layu tambahkan air (sedikit saja), saus tiram, kecap manis, gula, garam, merica, kaldu bubuk. Masak sampai mendidih. Koreksi rasa. Masukkan bawang pre kecilkan api. Terakhir masukkan tahu dan telur. Aduk tahu dan telur dengan saus kecap hingga merata. Matikan kompor..
  4. Telur tahu saus kecap siap dihidangkan. Jangan lupa taburkan bawang goreng supaya lebih nikmat. Makan bersama nasi hangat dan kerupuk. Mantul 👍🏻👍🏻👍🏻.

Tahu Telur Saus Kecap Bosan dengan tahu yang selalu sama olahannya? Dalamm video ini saya mengeksplor Tahu dengan resep yang berbeda dan rasanya sangat rekomended sebagai teman makan nasi untuk keluarga. Selain itu biayanya murah dan sederhana. Yummy punya resep tahu telur goreng yang enak banget. Gak bosan, makan telur mata sapi atau dadar yang sama setiap hari?

Post a Comment for "How to Make Appetizing Telur tahu saus kecap"