Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Perfect Martabak manis cepat santap

Martabak manis cepat santap. Resep Martabak Manis - Martabak manis merupakan salah satu makanan kudapan populer di Indonesia. Martabak manis ini dibeberapa daerah disebut terang bulan. Makanan yang pada awanya dijajakan dipinggir jalan, kini menjadi satu kudapan yang menawarkan berbagai variasi dan seringkali.

Martabak manis cepat santap Martabak rasa manis yang sudah siap disantap pastinya akan memberikan rasa manis yang berbeda dengan jenis martabak lainnya. Sebab kami selalu memberikan yang terbaik bagi penikmat martabak. Kami juga menghadirkan resep martabak manis warna-warni spesial yang pastinya punya bentuk. You can cook Martabak manis cepat santap using 1 ingredients and 15 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Martabak manis cepat santap

  1. You need of Gula aren(boleh gula pasir),air panas satu gelas kopi,1bh telur,backing soda 1sendok mkn,tepung terigu,blueband, susu kental manis,topping (selai srikaya,susu kambing coklat etawa).

Brilio.net - Martabak merupakan camilan manis yang terbuat dari campuran tepung terigu, soda kue, gula, ragi, santan, dan lain sebagainya. Di indonesia sendiri ada dua jenis martabak yang dikenal, yakni martabak Bangka dan martabak Bandung. Martabak manis special pun siap disantap. Anda bisa menyajikannya di hari spesial keluarga.

Martabak manis cepat santap step by step

  1. Gula aren d campur dengan segelas air panas d aduk sampai rata.
  2. Masukkan blueband cair (3sendok mkn) d aduk rata.
  3. Masukkan 1butir telur(aku pake telur ayam), d kocok merata.
  4. Setelah semua tercampur, tambahkan backing soda 1sendok.
  5. Terakhir masukan tepung terigu kira2 10-11 sendok mkn.
  6. Adonan d campur (dikocok hingga rata).
  7. Tanpa harus menunggu lama.
  8. SIapkan Teflon (sebelumnya Teflon di olesi blueband terlebih dahulu ya....
  9. Masukkan adonan n d tutup pake wadah tutup kaca Teflon (aku pake fincook).
  10. Setelah keluar lubang2 semut atau setengah matang, aku taburi susu Kental manis(sesuai selera aja) boleh juga d ganti gula pasir atau gula aren halus.
  11. Lalu d olesi sedikit blueband d atasnya setelah adonan cukup kering(matang).
  12. Angkat adonan k wadah... tinggal d taburi atau d olesi topping sesuai selera.
  13. AKu pakai susu bubuk coklat etawa dan selai srikaya (holland bakery) pas ada drmh cuma itu aja😁.
  14. Selamat mencoba teman2💋.
  15. Seneng deh ini langsung ludesssss.

Jika sudah mahir dan hasilnya tidak kalah enak daripada martabak di pinggir jalan, kafe, atau pasar malam, Anda bisa membuatnya untuk jualan dan bikin usaha rumahan dengan biaya minim. Resep Martabak Bangka Manis Tebal Empuk dan Rahasia Cara Membuat Adonan Terang Bulan Seenak Martabak Akim Tanpa Ragi Dengan Teflo. Kue martabak manis ini banyak yang menyukainya karena tekstur nya yang empuk. Title : Martabak ManisCast : Lee Chun Sa, Kim Seok Jin Tetangga baru Lee Chun Sa yang mengalihkan dunia. Martabak Manis recipe: This is a traditional food from Indonesian.

Post a Comment for "Recipe: Perfect Martabak manis cepat santap"