Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Sate Tahu

Sate Tahu. SATE TAHU PAK GIANT, Cemilan Sehat untuk Semua Kalangan :-) Cocok untuk santai Cara Membuat Sate Tahu. Ada banyak sekali olahan makanan berbahan dasar tahu seperti Sate tahu yaitu makanan khas pula Jawa yang sudah sangat populer dan telah. Draff proposal usaha jual sate tahu isi baso + lontong/nasi.

Sate Tahu Sate tahu ini ialah salah satu jenis makanan. Sate atau satai adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sapo tahu is Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot. You can cook Sate Tahu using 18 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sate Tahu

  1. It's 3 kotak of Tahu putih.
  2. Prepare of Bumbu bakar merah (resep sebelumnya).
  3. It's of Bumbu bakar kecap (resep sebelumnya).
  4. You need of Bumbu marinasi :.
  5. Prepare 2 siung of Bawang putih.
  6. It's 1 sdm of perasan air jeruk nipis.
  7. It's Sedikit of kunyit.
  8. Prepare Secukupnya of garam.
  9. Prepare Secukupnya of kaldu bubuk.
  10. You need Secukupnya of air.
  11. Prepare of Sambel Mentah :.
  12. It's 10 bh of cabe rawit.
  13. You need 1 bh of tomat.
  14. It's Sedikit of terasi.
  15. It's Secukupnya of garam.
  16. It's Secukupnya of gula.
  17. It's Secukupnya of kaldu bubuk.
  18. Prepare Secukupnya of jeruk limau.

Sapo tahu might be served plainly as vegetarian dish, or commonly enrichen with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. Selain bahannya yang murah meriah, sate tahu ini juga tidak kalah menarik soal rasanya yang begitu menggoda. Makanan ini juga sangat cocok untuk dijadikan temannya nasi. Sate merupakan salah satu jenis makanan yang enak dan nikmat, banyak sekali makanan atau bahan pangan yang bisa dibuat makanan Resep Tahu Bacem Enak dan Kenyal. bakol sate tahu.

Sate Tahu step by step

  1. Rebus tahu kurang lebih 15 - 20 menit agar lebih kenyal dan tidak mudah hancur. Tiriskan dan dinginkan. Potong dadu tahu dan beri tusuk sate..
  2. Haluskan bumbu marinasi. Beri perasan air jeruk nipis pada tahu. campurkan bumbu marinasi pada tahu. Diamkan hingga 15 menit..
  3. Siapkan tungku bakaran, disini sy pake manual dg arang krn proses pembakarannya lbh cepat dan matang sempurna. Bakar tahu hingga agak kering. Kemudian dioleskan bumbu bakar merah dan kecap secara bergantian, sesuai selera. Setelah kering dan bumbu meresap, angkat. Sisihkan pada piring.
  4. Selanjutnya kita buat sambelnya. Dan siap diplating. Sajikan 😄.

Sate Padang ini juga terkenal dengan sajiannya yang unik dan istimewa. Sekilas cara membuat Sate Padang sendiri sebetulnya cukup mudah. Sate merupakan salah satu jenis makanan yang enak dan nikmat, banyak sekali makanan atau bahan pangan yang bisa dibuat. Resep Sate Ayam - Sajian sate cukup unik karena potongan-potongan daging kecilnya yang ditusuk lidi kelapa/bambu, dipanggang menggunakan bara arang kayu. Waktu berlalu namun tapi sate taichan tetap tidak ada matinya.

Post a Comment for "Recipe: Appetizing Sate Tahu"