Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Perfect Roti isi pisang coklat

Roti isi pisang coklat. Hari ini kebetulan ada sisa roti tawar jadi saya bikin roti tawar goreng yang crispy dan dalemnya isi pisang coklat yang lumer enak banget. Roti gulung pisang coklat tentu sudah banyak yang pernah mencoba mencicipinya. Camilan satu ini memiliki rasa yang spesial dengan perpaduan roti Sebelum digoreng, celupkan dahulu gulungan roti isi pisang dalam telur kocok kemudian gulingkan di tepung roti.

Roti isi pisang coklat Roti memiliki nilai gizi yang baik, biasanya dikonsumsi dengan diolesi selai. Namun ada cara lain untuk mengkonsumsi roti tawar ini, yaitu dengan mengkreasikan Roti Tawar yang diGoreng Crispy berisi Pisang Coklat. Anda bisa menjumpai roti sobek ini di berbagai toko roti seperti bread talk. You can have Roti isi pisang coklat using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Roti isi pisang coklat

  1. Prepare of Bahan adonan.
  2. It's 250 gr of tepung terigu.
  3. It's 50 gr of gula pasir.
  4. It's 5 gr of ragi bubuk.
  5. Prepare 2 sdm of susu bubuk.
  6. You need 1 butir of kuning telur.
  7. Prepare 150 ml of susu uht cair.
  8. It's 50 gr of butter.
  9. You need 1/4 sdt of garam.
  10. It's of Bahan isian.
  11. It's 2 buah of pisang manis matang, potong jd 2,belah 2 lagi memanjang.
  12. It's 50 gr of coklat batangan, serut pakai pisau atau tumbuk kasar.
  13. It's of Bahan olesan.
  14. It's 1 butir of kuning telur + 2 sdm susu cair, aduk rata.

Namun, Anda bisa membuat roti sobek ini sendiri dirumah karena bahan-bahannya mudah di dapat dan pembuatannya cukuplah mudah. Bagi Anda yang ingin membuatnya sendiri, yuk langsung saja simak Resep Roti. Roti Isi Pisang ini bukan roti seperti roti pisang biasa karena biasanya adonan roti menggunakan tepung terigu, sementara bahan pembuatan Roti Isi Pisang disini adalah tepung beras dengan pembuatan yang sangat mudah dan sederhana tidak seperti proses pembuatan roti yang. Cara membuat: Membuat isi roti: Aduk semua bahan menjadi satu hingga tercampur baik, sisihkan. aneka roti-kue.

Roti isi pisang coklat step by step

  1. Dalam wadah masukkan tepung terigu, gula pasir, ragi, susu bubuk, kuning telur, aduk. Tambahkan susu cair secara bertahap sambil terus diuleni, lalu masukkan butter dan garam, uleni sampai kalis.
  2. Tutup wadah dgn plastik, diamkan adonan kurleb 1 jam sampai mengembang 2 kalinya. Kempiskan adonan, potong menjadi 8 buah(sesuai jumlah potongan pisang), bulatkan.
  3. Siapkan bahan isian. Siapkan juga meja kerja, taburi dgn sedikit tepung, ambil 1 adonan, pipihkan tipis..
  4. Letakkan 1 potong pisang dan 1 sdm serutan coklat pada satu sisi adonan. Lalu gulung 2 kali. Potong potong memanjang sisa adonan di sisi lainnya..
  5. Ambil satu persatu potongan memanjang adonan tadi, gulungkan ke gulungan pisang sampai habis. Tekan ujung2nya agar rapat. Pindahkan ke atas loyang yg sdh diberi baking paper. Diamkan 30 menit sampai mengembang lagi..
  6. Panaskan oven 170°C. Masukkan loyang dlm oven yg sdh panas, panggang kurleb 20 menit, keluarkan dari oven, oles dgn bahan olesan merata. Masukkan lagi ke dlm oven, panggang lagi kurleb 8-10 menit sampai kuning keemasan(sesuaikan dgn oven masing2 ya). Keluarkan dari oven. Dinginkan di suhu ruangan. Sajikan dengan teh manis hangat..

Roti manis (isi sesuai selera) by Nanda Sukesi. kue kering-kripik. Daftar Isi Aneka Resep Pisang Nugget Crispy Enak. Roti Goreng Coklat Keju ini enak buat cemilan akhir pekan bersama keluarga. Roti goreng bisa menjadi pilihan kita karena proses membuatnya yang relatif mudah dan pastinya semua keluarga bakalan suka. Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng coklat keju, pisang goreng kremes dan pisang goreng lainnya.

Post a Comment for "How to Make Perfect Roti isi pisang coklat"