Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Cumi saus padang sederhana

Cumi saus padang sederhana. Cumi Saus Padang menjadi salah satu menu favorit yang banyak dipesan orang saat makan di restoran seafood. Kali ini aku mau share resep Cumi Saus Padang. Seperti cumi goreng tepung, cumi asam manis dan cumi saus tiram, Resep Masakan Cumi Saus Padang ini juga menggunakan bahan baku cumi sebagai bahan utamanya.

Cumi saus padang sederhana Menu sederhana yang dapat menambah daftar aneka resep atau melengkapi variasi menu makan harian keluarga di rumah. Dari cumi goreng tepung crispy, cumi asam manis, cumi masak cabe ijo, cumi goreng mentega, cumi saus mentega, cumi masak kecap, cumi saus padang, cumi pedas manis, serta cumi saus tiram semua aku Walaupun menggunakan bumbu sederhana, namun rasanya selalu enak dan lezat. Olahan dengan saus padang ini akan banyak kita temukan di tempat makan yang menyajikan aneka seafood, seperti cumi, kepiting, kerang, dan ikan. You can have Cumi saus padang sederhana using 14 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cumi saus padang sederhana

  1. It's 1 ons of cumi asin.
  2. Prepare 2 lembar of daun jeruk.
  3. You need 1/4 of bawang bombay.
  4. You need 1 btg of daun bawang.
  5. It's of Bumbu Halus.
  6. You need 2 butir of bawang merah.
  7. It's 1 butir of bawang putih.
  8. Prepare 3 of cabai merah.
  9. Prepare 2 of cabai rawit.
  10. Prepare 1/2 ruas of jahe.
  11. It's of Bumbu saus.
  12. It's 2 sdm of saus tiram.
  13. You need 3 sdm of saus tomat.
  14. Prepare 2 sdm of saus cabe.

Dahi saya selalu mengernyit ketika membaca menu ini. 'Memang daerah padang punya sajian saus yang populer dan fenomenal?' Resep Saus Padang Sederhana. Untuk membuat cumi saus Padang pedas juga sama. Tambahkan saus tomat, saus cabai, saus tiram, garam dan gula. Bagaimana siap untuk membuat cumi saus padang mudah sendiri di rumah?

Cumi saus padang sederhana step by step

  1. Cuci bersih cumi asin, masukkan cumi yg sudah bersih kedalam panci berisi air dan daun jeruk.
  2. Ulek semua bumbu halus.
  3. Potong daun bawang dan bawang bombay.
  4. Setelah cumi sudah empuk, angkat, tiriskan..
  5. Tumis bumbu halus, kemudian masukkan bawang bombay masak sampai layu.
  6. Masukkan bumbu saus, dan icip...
  7. Setelah itu masukkan cumi dan daun bawang. Aduk sampai meresap...

Kalau begitu siapkan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang diperlukan Cara memasak cumi saus padang yang lezat : Lumuri cumi dengan air jeruk lemon. Tumis bawang bombay, bawang putih, dan cabai. Resep cumi saus tiram sudah selesai dibuat. Anda bisa membuat sajian cumi saus tiram untuk menu makan siang atau makan malam bersama keluarga tercinta di rumah. Rasanya yang sedap akan membuat anda dan keluarga ketagihan.

Post a Comment for "Recipe: Appetizing Cumi saus padang sederhana"