Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Perfect Roti Sobek Simpel

Roti Sobek Simpel. Dimana pandemic saat ini banyak teman-teman kita yang belajar untuk membuat roti sendiri dirumah. Dan Roti juga bisa di bilang menjadi salah satu makanan. Kali ini kami akan berbagi resep yg bisa dijadikan untuk makanan kudapan atau juga untuk sarapan.

Roti Sobek Simpel Bagaimana jika kita membuat roti sobek. Sobek was the ancient Egyptian god of the Nile. In art, he was shown with the head of a crocodile. You can have Roti Sobek Simpel using 10 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Roti Sobek Simpel

  1. Prepare 165 gram of susu cair.
  2. You need 7 gram of ragi (fermipan).
  3. It's 7 gram of garam.
  4. It's 45 gram of gula pasir.
  5. Prepare 1 butir of telor.
  6. It's 350 gram of tepung terigu cakra kembar.
  7. You need 40 gram of butter /mentega.
  8. You need of Untuk olesan :.
  9. You need 1 of kuning telor.
  10. You need 2 sdm of air.

In temples to Sobek, live crocodiles were kept in pools to honor him. Sobek was worshipped wherever the Nile was presenting difficulties. Roti kasur/ roti sobek super lembut banget #recook foto rese. Cara Membuat Roti Sobek Isi Meses Lembut.

Roti Sobek Simpel instructions

  1. Susu +ragi+gula+garam di campur dan aduk rata, kemudian masukkan telor diaduk rata masukkan terigu sampai tercampur rata. Tutup dgn kain / plastik diamkan selama 15 menit..
  2. Setelah 15 menit adonan di campur dgn butter /mentega. Uleni sampai kalis elastis bisa dengan mixer atau tangan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 1 jam atau sampai adonan mengembang jadi 2x ukurannya..
  3. Setelah mengembang adonan dibagi menjadi 12 atau 9 bagian (bulatan). Ditutup kain atau plastik diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit adonan digilas untuk mengeluarkan udaranya. Bentuk atau isi sesuai selera. Diamkan kurang lebih 1jam. Sampai mengembang..
  4. Setelah mengembang, adonan di oles campuran kuning telor plus air. Kemudian siap di open di suhu 180 derajat selama 40-45 menit. (Tergantung oven yg dipakai).

Resep Dan Cara Membuat Roti Sobek Simple Super Lembut di Rum. Roti Sobek tergolong roti praktis dan mudah dibuat dengan bahan yang sederhana. Membuat roti sobek ini sangat simple dan praktis, karena tanpa telur. Buat yang penasaran sama resep dan juga cara pembuatannya langsung aja simak bersama dibawah ini. Roti yang dinikmati dengan cara menyobeknya, lantas membuat roti ini dinamakan dengan roti sobek.

Post a Comment for "How to Make Perfect Roti Sobek Simpel"