Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Appetizing Tuna bumbu bali GAK PEDAS

Tuna bumbu bali GAK PEDAS. Yang khas dari masakan ayam bumbu bali ini adalah rasanya yang pedas yang terkadang tampak jelas banyak orang menikmatinya ketika memakannya. Ini bisa dilihat dari keringat yang bercucuran beberapa saat setelah menikmatinya. Tapi bukan cuma pedas, rasa ayamnya yang enak dan empuk.

Tuna bumbu bali GAK PEDAS Anda pasti suka: Resep Masakan Ayam Bumbu cabe Ijo yang Pedas dan Nikmat. Resep Pastel Panggang Bumbu Bali Enak. Daging Bumbu Bali bisa anda buat sehari sebelumnya, simpan dalam kulkas supaya bumbu meresap dengan sempurna dan terasa lebih sedap. You can have Tuna bumbu bali GAK PEDAS using 20 ingredients and 4 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Tuna bumbu bali GAK PEDAS

  1. Prepare 1/2 kg of Ikan tuna.
  2. Prepare of Bumbu halus.
  3. It's 4 buah of Bawang putih.
  4. It's 10 buah of Bawang merah.
  5. Prepare 12 buah of Cabe merah besar.
  6. It's 3 buah of Kemiri.
  7. Prepare 3 cm of Kunyit.
  8. It's 2 cm of Jahe.
  9. Prepare 1 cm of Kencur.
  10. It's 2 sendok of peresan jeruk nipis.
  11. It's of bahan lain.
  12. It's of Laos 3 cm geprek.
  13. It's 2 lembar of Daun salam.
  14. You need 5 lembar of Daun jeruk nipis.
  15. It's 1 tangkai geprek of Serai.
  16. You need secukupnya of garam.
  17. Prepare secukupnya of gula jawa.
  18. You need secukupnya of Kaldu jamur.
  19. It's 1 sendok of santan kental.
  20. It's secukupnya of Minyak goreng.

Sekarang lagi istirahat posting Linda maklum gak banyak lagi waktu luang. Tapi masih banyak resep enak menunggu untuk. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya.

Tuna bumbu bali GAK PEDAS step by step

  1. Pertama, goreng ikan tuna dengan minyak goreng tak perlu terlalu lama. 3 menit cukup agar tidak jadi keras.
  2. Blender bumbu halus. Tumis dan tambahkan bumbu lain.selain santan.
  3. Masukkan ikan tuna yang sudah digoreng tunggu sebentar agar mendidih n tercampur bumbu.
  4. Masukkan 2 sendok santan kental di ber air sedikit masukkan biarkan sebentar hingga air menyusut siap dihidangkan dengan nasi hangat. Semoga bermanfaat.

Bali's first authentic Balinese restaurant was created following the principals used in designing a traditional Balinese home compound. On the menu you will not find Balinese food commonly served in hotels and tourist restaurants. Bumbu bumbu yang digunakan untuk membuat masakan telur balado pedas sangat sederhana yakni bawang putih, bawang merah, tomat, jahe, dan tentunya cabe merah. Tingkat pedas balado telur tergantung dari selera bunda sendiri, sehingga penggunaan cabe merah besar dapat disesuaikan. Kalau bumbu-bumbunya gak kamu persiapkan dengan matang sebelumnya, pasti nanti di acara bakar-bakar jagung kamu bakal kerepotan dan Buat yang gak suka rasa manis di jagung bakarnya, kalian bisa pakai bumbu oles asin pedas.

Post a Comment for "How to Make Appetizing Tuna bumbu bali GAK PEDAS"