Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Easiest Way to Prepare Perfect Arsik ikan mas

Arsik ikan mas. #kulinertradisionalindonesia #reseparsik #ikanmas Arsik adalah salah satu masakan khas Batak Toba yg berasal dari Samosir, Sumatera Utara. Ikan mas arsik yang enak memiliki texture yang sangat lembut!!! We are a food traditional taste , you can request and we are prepare and deliver to you ASAP.

Arsik ikan mas Arsik Ikan Mas merupakan menu khas tradisional dari Tanah Batak. Jenis makanan arsik ini terkenal awet hingga Berhari hari. IKAN MAS ARSIK - KHAS SUKU BATAK Divideo kali ini saya kedatangan tamu special dari Simalungun. dan kami akan. You can have Arsik ikan mas using 17 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Arsik ikan mas

  1. Prepare 1 kg of ikan mas/nila.
  2. It's 8 buah of bawang merah.
  3. You need 3 buah of bawang putih.
  4. It's 18 buah of cabe merah.
  5. It's 14 buah of cabe rawit(giling kasar).
  6. Prepare 3 cm of Jahe(sebesar jempol kaki).
  7. It's 1 ruas of Kunyit.
  8. You need 3 cm of lengkuas.
  9. It's 4 buah of kemiri.
  10. It's 2 batang of serai(yg 1 dihaluskan,1 lagi digrepek).
  11. You need 1 buah of kincung(ambil daun nya 5 lembar/lebih daunnya).
  12. You need 100 gram of bawang batak(bersihkan akar yg kering).
  13. It's 2 buah of asam cikala(di grepek).
  14. You need secukupnya of Andaliman.
  15. It's secukupnya of Garam.
  16. It's of Penyedap rasa.
  17. It's of Air.

Untuk membuat arsik memang selalu menggunakan ikan mas. Namun, jika Anda sulit menjumpai ikan mas ini anda bisa menggunakan ikan kakap dan sebagainya. Adapun bumbu yang digunakan untuk membuat arsik ini sangat khas sekali seperti lengkuas dan. Namun, ikan mas arsik wajib hukumnya tersedia saat arisan keluarga di rumah kami.

Arsik ikan mas step by step

  1. Bersihkan ikan mas/nila buang kotoran nya,cuci bersih&sisihkan.
  2. Haluskan/blender jahe,kunyit,kemiri,bawang merah,baput,cabe merah,andaliman,serai setelah halus masuk kan cabe rawit yg digiling kasar,beserta bumbu yg lain nya sisihkan.
  3. Masuk Semua bahan yg dihaluskan kedlm wajan beri air,garam, aduk sampai merata kemudian masuk kan ikan tutup wajan,setelah itu hidupkan kompor masak dgn api sedang,setelah ikan matang cek rasa kira"kurang beri penyedap rasa,setelah matang angkat&sajikan.
  4. Selamat mencoba.

Mama mengupayakan membuat ikan mas arsik itu sendiri. Apalagi kalau itu arisan keluarga semarga dengan ompung doli dan ompung boru saya. Arsik ikan mas pula yang membawa Chef Heri Purnama dari JW Marriott Hotel Jakarta jadi salah satu pemenang dalam kompetisi Ayo Chef Heri pun membuat Arsik Ikan Mas yang berasal dari Sumatera Utara. Dalam proses pembuatannya, ia mengaku berkali-kali. Sajian ikan mas arsik adalah salah satu masakan khas nusantara yang berasal dari Tapanuli.

Post a Comment for "Easiest Way to Prepare Perfect Arsik ikan mas"