Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Yummy Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk. Rahasia bakwan jagung yang garing dan kriuk adalah sedikit tepung beras dan cara menggorengnya. Adonan bakwan dituangkan melebar agar nantinya bisa matang dengan permukaan yang renyah. Rahasia Bakwan Jagung Kriuk, Garingnya Awet dan Bikin Nagih, simak resepnya disini yah bunda.

Bakwan jagung kriuk Lagi malas masak buat hidangan makan malam atau makan siang, tetapi bingung juga nanti anak anak dan suami mau. Bakwan jagung, salah satu makanan favorit yang sepertinya tak pernah habis-habisnya saya modifikasi resepnya. Mulai dari resep a la Ibu saya yang sering dibuat beliau ketika saya masih kecil. You can have Bakwan jagung kriuk using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bakwan jagung kriuk

  1. You need 2 bonggol of jagung manis besar / 300gr japilnis.
  2. Prepare 4 sdm of tepung terigu serbaguna.
  3. Prepare 2 sdm of tepung beras.
  4. You need 100 ml of air.
  5. You need of Bumbu yg dihaluskan.
  6. You need 5 ekor of udang besar.
  7. You need 1 siung of baput Uk sedang (bukan besar).
  8. Prepare 5 siung of bamer.
  9. Prepare Secukupnya of temu kunci (kira2 aja, kurleb 2cm).
  10. It's 3 bh of cabe rawit (boleh skip, ini cmn bikin + sedap aja).
  11. Prepare 1 sdt of garam.
  12. Prepare 1 sdt of penyedap jamur.
  13. You need 2 sdm of gula (sesuai selera).
  14. It's Iris of tipis seledri & daun bawang.

Cara membuat bakwan jagung juga termasuk mudah. Cara membuat bakwan jagung: Cuci terlebih dahulu jagung dan sisirlah dengan menggunakan pisau. Sudah terbayang banget kriuk bakwan jagung yang disantap dengan nasi hangat. Bosan dengan bakwan sayuran? yuk, cobain bakwan jagung.

Bakwan jagung kriuk instructions

  1. Iris tipis2 jagung, bisa pake japilnis, tapi harus dihalusin dikit ya, biar gk keras karenakan buat anak2, jangan terlalu halus juga bisa beda rasanya.
  2. Haluskan bumbu, bisa diulek atau diblender dg menambahkan air.
  3. Campurkan jadi satu semua bahan & bumbu.
  4. Koreksi rasa, goreng dlm minyak panas & api kecil.
  5. Monggo dicoba & selamat makaaan.

Gorengan ini menggunakan jagung manis sebagai bahan utamanya, yang dicampur dengan adonan tepung terigu. Secara umum, bahan utama resep bakwan jagung renyah terdiri dari jagung pipil, tepung terigu Tapi bahan bisa juga ditambahkan untuk modifikasi lain misalnya seperti lebih pedas atau lebih kriuk. Bakwan jagung adalah kuliner khas nusantara dengan bahan utama bulir jagung. Find bakwan jagung stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day.

Post a Comment for "Recipe: Yummy Bakwan jagung kriuk"