Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Tasty Ikan Kembung Sambal Kecombrang

Ikan Kembung Sambal Kecombrang. Kali ini di #Makarena Makanan Rabu Enak bersama Bara Pattiradjawane dan Harsya Subandrio Delta FM akan membuat menu Ikan Kembung Dengan Sambal Matah Kecombrang. Resep sambal matah kecombrang khas Bali diolah dengan cara membuat yang sederhana dan praktis, namun aroma asli dan cita rasanya benar-benar meningkatkan. Ikan sepat sambal kecombrang siap disajikan.

Ikan Kembung Sambal Kecombrang Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita rasa lumayan lezat … Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus. - Tunggu mendidih - Masukkan ikan kembung, lalu masak sampai matang. Test rasa, terakhir tambahkan cabai hijau - Aduk sebentar, angkat dan sajikan. Siangi ikan kembung, buang isi perut dan insangnya. You can cook Ikan Kembung Sambal Kecombrang using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ikan Kembung Sambal Kecombrang

  1. It's 4 ekor of Ikan kembung.
  2. It's 5 of Cabe merah keriting.
  3. It's 5 of cabe rawit merah.
  4. You need 4 of bawang merah.
  5. It's 2 of bawang putih.
  6. Prepare 1 buah of tomat.
  7. Prepare 1 buah of kecombrang.
  8. You need sesuai selera of pete.

Kerat-kerat di bagian badan ikan dengan menggunakan Oya mbak Endang, sy ingin tanya lg. Aroma eksotis bunga kecombrang menjadi esensi sambal ini. Cocok disajikan sebagai sambal ikan goreng. Ikan teri sambal kecombrang ini mudah dan bahannya sangat gampang.

Ikan Kembung Sambal Kecombrang instructions

  1. Iris/rajang tipis bwg putih, bwg merah, cabe.
  2. Iris kasar kecombrang dan tomat.
  3. Goreng kering ikan kembung.
  4. Tumis bumbu dengan minyak hangat, pertama masukkan bwg putih, setelah berubah warna dan harum, selanjutnya bwg merah, lalu cabe, dan terakhir kecombrang, pete, dan tomat dimasukkan bersamaan.
  5. Setelah bumbu mateng, siramkan di atas ikan kembung yang telah digoreng. Santap dengan nasi hangat, maknyuuss 😍.

Apa jadinya sambal matah khas Bali dicampur dengan irisan bunga kecombrang? Cari tahu resep praktisnya di sini. Sambal Tumis Ikan Kembung ni memang mudah. Kacau rata supaya sambal berkilat dan berwarna merah yang cantik. Masukkan ikan dan tunggu hingga sambal pecah minyak.

Post a Comment for "Recipe: Tasty Ikan Kembung Sambal Kecombrang"