Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Perfect Bolen Pisang Sederhana

Bolen Pisang Sederhana. Resep Pisang Bolen Sederhana. faza ahda pratita. Hai bunda semua,,kali ini sy akan share cara membuat bolen pisang sederhana anti gagal, walaupun resepnya sederhana,,tp jgn khawatir. Biasanya kamu hanya mengaplikasikan pisang sebagai menu yang sederhana, sekarang ini kamu bisa mengkreasikannya dengan berbagai jenis makanan lezat.

Bolen Pisang Sederhana Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Resep pisang bolen ini merupakan resep pisang bolen tanpa korsvet, fungsi Korsvet itu Menyajikan resep cara membuat aneka kue praktis sederhana dan mudah untuk. Resep dengan petunjuk video: Kangen bolen pisang oleh-oleh khas Bandung? You can have Bolen Pisang Sederhana using 16 ingredients and 7 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Bolen Pisang Sederhana

  1. Prepare of Bahan A.
  2. You need 200 gr of tepung terigu protein tinggi.
  3. It's 30 gr of gula halus (aku pakai gula pasir biasa).
  4. It's 80 ml of air matang.
  5. It's 75 gr of butter (aku pakai margarine blue band).
  6. Prepare of Bahan B.
  7. Prepare 100 gr of tepung terigu protein tinggi.
  8. Prepare 1 sdm of minyak sayur.
  9. It's 75 gr of butter (aku pakai margarine blue band).
  10. You need of Isian.
  11. Prepare of Pisang tanduk (aku pakai pisang sunpride, krn adanya itu hhee).
  12. It's of Keju.
  13. You need of Meses.
  14. Prepare of Toping.
  15. You need of Keju.
  16. You need of Meses.

Jangan sedih, sekarang kamu bisa bikin sendiri di rumah dengan isian kesukaanmu. Bolen Pisang ini sekarang jadi oleh - oleh khas Kota Kembang Bandung, selain Peuyem yang legend itu ya. Cara bikinnya cukup mudah dan sederhana kok. Cara Membuat Pisang Molen Sederhana ala Bandung.

Bolen Pisang Sederhana instructions

  1. Aduk rata bahan A, sampai setengah kalis, diamkan 15 menit.
  2. Aduk rata bahan B, lalu diamkan selama 10 menit..
  3. Setelah kedua adonan A dan B didiamkan sesuai waktu, kemudian bagi masing-masing adonan A dan B menjadi 14-16 bagian, bulatkan. Jadi total ada 28-32 bulatan..
  4. Gilas melebar bulatan adonan A, taruh bulatan adonan B diatasnya, lipat menyerupai amplop, gilas..
  5. Lalu lipat jadi 2, gilas lagi, lipat jadi 2 lagi, lalu gilas lagi. Terakhir lipat 2 lagi (dengan posisi bagian lipatan diatas). Istirahatkan selama 15 menit (gunanya agar adonan jadi lentur dan mudah dibentuk). Setelah itu gilas lagi adonan. Kemudian isi dengan bahan isi. Lalu tutup dan lipat seperti amplop. Taro di loyang. Olesi dengan kuning telor dan beri topping.
  6. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya. Panggang dgn suhu 180 derajat selama 30 menit (tergantung oven masing-masing ya) sampai matang kuning keemasan.
  7. Keluarkan bolen dari oven. Bolen siap dinikmati. Renyah diluar lembut didalam 😋.

Langkah pertama adalah siapkan satu wadah yang cukup besar untuk tempat adonan utama. Cara pembuatan roti bolen memang tidak rumit dan dapat dikatakan sederhana. Membuat Isi Bolen : mulai dengan merebus pisang raja dengan gula dan air hingga. Bolen pisang dan Molen pisang apa sih bedanya, hanya berbeda huruf awal, apakah kedua makanan ini memiliki rasa yang sama?. Pisang bolen yang melegenda ini punya rasa yang nikmat dan punya tempat tersendiri di hati penggemar kuliner khas Bandung.

Post a Comment for "Recipe: Perfect Bolen Pisang Sederhana"