Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Cemilan ikan sarden kaleng

Cemilan ikan sarden kaleng. Ikan sarden kaleng menjadi salah satu pilihan hidangan cepat saji yang banyak dijual diwarung-warung maupun mini mart karena lebih praktis dalam. Cara Memasak Resep Sarden Ikan Tongkol, Ikan Pindang, Ikan Salem Yang Mudah, Praktis dan Lezat. Memang paling mudah dan praktis memasak sarden kaleng yang memang dengan mudah bisa kita beli di toko kelontong ataupun minimarket dekat rumah.

Cemilan ikan sarden kaleng Layaknya ikan lainnya, lanjut Felix, cara memasak ikan ini bisa dengan digoreng atau dibakar. Sarden kaleng berkualitas biasanya menggunakan ikan sarden yang sudah dihilangkan bagian kepala dan isi perutnya. Tinggal dibuka kalengnya, dipanasin sebentar. jadi deh. You can cook Cemilan ikan sarden kaleng using 9 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cemilan ikan sarden kaleng

  1. Prepare 250 gram of terigu.
  2. You need 1 bungkus of tepung sajiku.
  3. Prepare 1 kaleng of sarden kecil.
  4. You need 1 biji of wortel agak besar.
  5. Prepare of Daun bawang.
  6. You need 1 butir of telur ayam.
  7. It's 1 liter of minyak goreng.
  8. It's 1 bungkus of lada.
  9. You need 1 bungkus of ketumbar.

Langsung dimakan tanpa dimasak lagi juga aman kok. Jenis ikan sarden yang banyak dijual di pasar dan supermarket adalah sarden pindang tuna, salmon, tongkol dan lemuru. Sarden kalengan merupakan salah satu jenis makanan kalengan yang banyak di cari orang karen praktis untuk di konsumsi. Olahan masakan ini sangat sering di jadikan solusi para orang-orang yang sedang malas masak ikan segar.

Cemilan ikan sarden kaleng step by step

  1. Pertama kita bersihkan wortel dan daun bawang terlebih dahulu.
  2. Kita parut kasar wortel,di dalam mangkuk, dan potong potong daun bawang sesuai selera di satu tempat..
  3. Setelah itu kita buka sarden, ambil daging ikannya saja di dalam kaleng sarden, lalu kita hancurkan.
  4. Kita masukan hancuran sarden tadi ke dalam mangkuk berisi wortel dan saung bawang, jangan lupa masukan tepung terigunya.
  5. Setelah itu kita aduk rata, jika adonan lengket atau tidak menyatu dengan baik, tambahkan saja lagi tepung terigu atau air secukupnya, Sampek adonan tidak lengket, serta mudah di bentuk.
  6. Taburkan tepung sajiku sedikit di piring, bentuk lah adonan sesuai selera.
  7. Tahap selanjutnya, kita pecahkan telur di mangkung, tuang lada secukupnya dan ketumbar, campurkan dengan telur tadi, lalu kocok.
  8. Taburkan tepung sajiku secukupnya di dalam piring lagi, selanjutnya kita panaskan minyak goreng.
  9. Celupkan adonan ke dalam wadah telur tadi, kita lumuri lagi dengan tepung sajiku, masukan kedalam minyak panas, sampai selesai.
  10. Tinggal kita sajikan, bisa pakai cabai rawit butiran atau saus, agar lebih nikmat lagi ya..

ID - Beberapa waktu belakangan ini publik tengah heboh soal isu ikan sarden atau ikan makarel kemasan kaleng yang di dalamnya terdapat parasit cacing. Cara Memasak Sarden Kaleng - Nama ikan sarden tentu telah tidak asing lagi untuk kamu, baik memanglah pada intinya sukai memasak atau jadi sekalipun tidak dapat memasak. Baik ikan sarden fresh ataupun kaleng. Juga dari ikan sarden, sejenis ikan air tawar, dan ikan tuna seafood kaleng ikan sarden. Negara atau wilayah yang memasok paling banyak adalah Cina.

Post a Comment for "Recipe: Appetizing Cemilan ikan sarden kaleng"