Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Prepare Tasty Cilok

Cilok. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. With the last video in the Just For Me series, Ladybug shows us how to achieve the perfect braid out using the Just For Me Hair Milk Hydrate and Protect. Cilok Recipe - How to Make Peanut Cilok merupakan makanan khas Sunda, dimana cilok sendiri merupakan singkatan dari aci di.

Cilok Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu. … rcilok. Nama cilok diambil dari kata aci dan cilok dimana aci. Cilok adalah jajan yang berbentuk bulat dengan tekstur kenyal. You can have Cilok using 14 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Cilok

  1. It's 100 gr of sagu.
  2. Prepare 100 gr of tepung.
  3. You need 2 biji of bawang putih halus.
  4. You need 1 sdm of Royco.
  5. Prepare secukupnya of Gula.
  6. You need secukupnya of Air panas.
  7. It's of Bumbu halus.
  8. It's of Kacang tanah goreng.
  9. You need 2 biji of bawang putih goreng.
  10. You need 1 sdm of Boncabe.
  11. You need secukupnya of Gula.
  12. You need secukupnya of Garam.
  13. You need 2 sdm of Kecap manis.
  14. You need of Air.

Sur.ly for Wordpress Sur.ly plugin for Wordpress is free of charge. Sur.ly for Drupal Sur.ly extension for both. Resep Cilok - Siapa yang tidak kenal cilok? Camilan murah yang disukai oleh semua kalangan ini Cilok sendiri sama seperti camilan pinggir jalan lainnya, tidak jelas asalnya.. @cilok_enak.

Cilok instructions

  1. Campur bawang putih halus, tepung, sagu, royco, gula lalu tuangkan air panas sedikit demi sedikit hingga mudah dibentuk..aduk menggunakan sendok ta bun...
  2. Siapkan air untuk merebus cilok.. Setelah mendidih bulatkan adonan kecil2/sesuai selera. Masukan adonan cilok Biarkan hingga mengapung(tanda sudah matang).angkat....
  3. Goreng kacang tanah dan bawang putih.. Lalu blender dan tambahkan air secukupnya.. Masak bumbu kacang+boncabe,gula,garam dan kecap..dan masukan cilok aduk-aduk hingga menyatu. Dan siap sajikan..

Resep cilok - Siapa yang tidak tahu cilok. Camilan kesukaan banyak orang ini menjadi booming, setelah banyak variasinya. Proses pembuatan cilok yang mudah, tak jarang. Cilok bumbu kacang rupanya bukan hanya milik orang Bandung. Pencinta jajanan Bandung pasti sudah familiar dengan kenyal gurih dari cilok bumbu kacang.

Post a Comment for "How to Prepare Tasty Cilok"