Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Cook Appetizing Ayam lodho

Ayam lodho. Lihat juga resep Ayam lodho trenggalek enak lainnya! Resep Cara Membuat Ayam Lodho Tulungagung - Ayam lodho merupakan salah satu resep masakan nusantara yang sangat terkenal di seluruh pelosok negeri. Keberadaan ayam lodho ini menambah banyaknya rentetan olahan ayam di Indonesia yang memang terkenal sangat bervariasi.

Ayam lodho Resep Memasak Ayam Lodho Jawa Timur - Siapapun yang hobi memasak tentunya akan faham betul bahwa daging ayam mampu dibuat menjadi berbagai macam olahan menu makanan yang sehat, nikmat dan maknyus. Apabila biasanya ayam banyak diolah menjadi sajian ayam goreng, ayam lodeh ataupun ayam bakar, cobalah Anda sesekali membuat menu masak ayam lodho. Ayam lodho merupakan sajian masakan yang bukan. You can have Ayam lodho using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam lodho

  1. Prepare 1 kg of ayam.
  2. You need of Bumbu halus.
  3. You need 6 siung of bawang merah.
  4. You need 2 siung of bawang putih.
  5. You need 5 buah of kemiri.
  6. Prepare 1 bh of kencur.
  7. Prepare 1 bh of jahe.
  8. You need 1 bh of kunyit.
  9. You need 1 sdt of ketumbar.
  10. It's 1 sdt of gula merah.
  11. You need secukupnya of Garam.
  12. It's 1/2 sdt of merica butiran.
  13. It's of Bumbu pelengkap.
  14. You need 1 bh of laos memarkan.
  15. You need 3 lembar of jeruk purut.
  16. Prepare 1 bh of serai memarkan.
  17. You need 1 lembar of daun salam.

Makna dari nama Ayam Lodho inipun tidak di ketahui secara pasti. Kalo Lodho dalam Bahasa Jawa tidak mengacu pada kata "Pedas" yang menjadi ciri utama masakan ini. Istilah lain, Lodho, berarti empuk sampai dagingnya, moprol. Beberapa orang tua meyakini bahwa lodho bermakna makanan gurih dari santan yang sudah sangat kental, ( Fully reduced).

Ayam lodho step by step

  1. Potong potong ayam menjadi beberapa bagian cuci bersih tiriskan,.
  2. Siapkan bakaran arang atau magic gril, bakar ayam hingga kecoklatan. Setelah itu sisihkan.
  3. Tumis bumbu halus, masukkan bumbu pelengkap, hingga bumbu wangi dan matang,.
  4. Kemudian masukkan ayam yg sudah dibakar ke dalam bumbu yg ditumis. Aduk hingga rata beri air 400 ml. Tunggu sampai mendidih.
  5. Kemudian masukkan santan kental, garam dan penyedap bila suka. Tunggu hingga ayam empuk..
  6. Bila sudah empuk angkat hidangkan..

Bahasa jawa yang paling mendekati untuk kekentalan. Rumah makan Ayam Lodho Pak Yusuf Trenggalek sangat memperhatikan konsumen. Misalnya, bagi Anda yang memiliki penyakit kolestrol, dalam hal penyajiaannya, Ayam Lodho disajikan terpisah dengan kuah santannya. Resep Ayam Lodho Tulungagung favorit. hehehehe ga tau kenapa tiap masak pasti karena request dari temen (ketauan males masak ) kali ini ayam lodho dari tulungagung alhamdulillah keluarga suka n sudah pernah disajikan untuk anggota DPR yg kebetulan waktu itu kunjungan ke Sofia :) n dapet resep. Song Blood Sweat & Tears(피 땀 눈물) Artist BTS(방탄소년단) Album YOU NEVER WALK ALONE; Licensed to YouTube by Big Hit Entertainment Co.

Post a Comment for "How to Cook Appetizing Ayam lodho"