Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Perfect Martabak telur

Martabak telur. Cara Membuat Resep Martabak Telur Spesial Enak Matang Merata Serta Kulitnya Anti Sobek dan Bisa Menggunakan Teflon Di Rumah. Versi asli dari martabak telur ini menggunakan telur bebek sebagai isiannya. Tapi sekarang banyak juga yang menyediakan telur ayam.

Martabak telur Cara membuat martabak telur ala India Goreng kulit martabak yang sudah disiapkan. Martabak telur ala India siap dihidangkan dan disantap dengan saus kari yang nikmat. Resep Martabak Telur - Martabak telur menjadi salah satu menu favorit bagi semua kalangan. You can have Martabak telur using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Martabak telur

  1. Prepare 7 batang of daun bawang iris tipis.
  2. Prepare 2 of butur telur.
  3. It's 6 of siun bawang putih.
  4. Prepare 3 of siun bawang merah.
  5. Prepare 1 of /2 sendok merica bubuk.
  6. You need 1/2 sendok of bubuk kari.
  7. Prepare 1/4 sendok teh of gula.
  8. It's 1/4 sendok teh of garam.
  9. You need 1/2 sendok teh of kaldu jamur.
  10. Prepare 15 lembar of Kulit martabak.
  11. It's 1 sendok of tepung.
  12. You need of Secukupny air.
  13. You need of Minyak.

Hampir semua orang menyukai sajian ini khususnya pada waktu malam hari ketika hujan sedang turun. Martabak telur tentu berbeda dengan martabak manis. Tidak hanya sebagai camilan, martabak telur juga bisa disajikan sebagai lauk. Bikin sendiri martabak telur sesuai dengan kreasi Anda.

Martabak telur instructions

  1. Halusakn duo bawang dan merica.
  2. Tumis bumbu halus, merica bubuk dan bubuk kari hingga harum setelah harum sisihkn orak arik telur kemudian campur dengan bumbu halus tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan gula, garam dan kaldu bubuk (koreksi rasa).
  4. Kemudian masukkan daun bawang tumis hingga layu.
  5. Siapkan tepung yg telah dicampur dengan air untuk merekatkan kulit martabak.
  6. Isi kulit martabak dengan tumisan daun bawang tadi lipat menjadi betuk persegi panjang dan beri sedikit tepung cair untuk merekatkan sisi satu dengan sisi lainny.
  7. Kemudian goreng martabak hingga matang.
  8. Martabak siap disajikan.

Di Jawa terkenal dengan Martabak Telur, di Sumatra punya andalan Martabak Mesir. Keduanya hampir sama hanya bumbunya saja yang agak berbeda. Tapi dari keduanya punya kesamaan yaitu. Resep martabak telur - Siapa sih di antara kita yang tidak suka dengan martabak? Hal tersebutlah yang menjadikan martabak telur digemari oleh semua kalangan, baik itu anak kecil sampai dengan.

Post a Comment for "Recipe: Perfect Martabak telur"