Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Delicious Donat kentang menul2

Donat kentang menul2. Alhamdulillah hasilnya empuk menul-menul sesuai ekpektasi. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Cara membuat donat bisa dibilang susah-susah gampang ya.

Donat kentang menul2 Donat dengan campuran kentang yang lembut dan empuk. Mbaaaak. makasih resepnya. baru saja donat diangkat dr wajan. Siapa sangka, donat kentang menjadi primadona d itengah-tengah masyarakat pecinta donat. You can have Donat kentang menul2 using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Donat kentang menul2

  1. You need 200 gram (20 sdm munjung) of tepung cakra kembar.
  2. You need 5 sdm of tepung maizena.
  3. Prepare 100 gram of kentang rebus, haluskan.
  4. You need 4 sdm of gula pasir.
  5. You need 1 1/2 sdt of ragi instan (saya pakai mauripan).
  6. You need 2 sdm of margarin (blueband biar enak).
  7. You need 1/4 sdt of garam.
  8. It's 80-90 ml of (sekitar 4/5 gelas belimbing) susu cair.
  9. Prepare 2 butir of kuning telur.
  10. Prepare of .
  11. You need of .
  12. You need of Topping.
  13. It's sesuai selera of Gula halus.

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Resep kue bulat yakni donat kentang mulai banyak peminatnya saat ini. sebab membuat kue donat dengan tambahan kentang lebih praktis dan mudah. Cara buat kue donat kentang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan resep kue donat lainnya, namun ada beberapa perbedaan terutama pada cara. Donat kentang lembut menul whıte rıng

Donat kentang menul2 instructions

  1. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, gula pasir, ragi.
  2. Tambahkan kentang yang sudah dihaluskan, kuning telur, dan susu cair sedikit demi sedikit. Ulen sampai tercampur rata..
  3. Tambahkan margarin dan garam. Uleni sekitar 10-15 menit. Kalau di tutorial youtube bisa kalis. Tp punya saya tetep lembek. Yasudah lanjut step berikutnya. Diamkan sekitar 20 menit. Biar mengembang..
  4. Setelah 20 menit, adonanku cuma ngembang dikit. Yasudah tak apa. Selanjutnya bagi adonan..bulatkan, bolongi tengahnya. Jangan lupa alas ditaburi tepung..
  5. Panaskan minyak. Pakai api kecil-sedang, sampai benar-benar panas. Baru masukkan donat. Tunggu sampai kecoklatan, baru dibalik. Balik 1x saja agar tidak berminyak. Dan donat nya mengembang menul2..
  6. Tiriskan. Setelah hangat, lumuri dengan gula donat/gula dingin. Siap dinikmati. Tekstur dalam nya lembuut. Padahal adonan tidak kalis. Sebagian saya goreng setengah matang, masukkan plastik, simpan freezer deh..

Donat Kentang PanggangDonat Kentang BekuDonat Kentang Enak Dan Lembut wDonat Kentang Frozen Food Donat Kentang Isi Coklat Leleh. Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu. Cara Membuat Donat Kentang - Donat merupakan salah satu kue atau cemilan yang sangat populer di dunia. Donat ini merupakan kue yang digoreng, dibuat dari adonan tepung terigu, gula, telur, dan mentega.

Post a Comment for "Recipe: Delicious Donat kentang menul2"