Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Easiest Way to Cook Yummy Gurame Bakar

Gurame Bakar. Siapa yang tidak suka hidangan khas Sunda ini? Ikan Gurame Bakar yang disajikan dengan sambal kecap manis pedas, rasanya gurih dan pas untuk lauk makan. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara.

Gurame Bakar Gurame Bakar Bumbu Rujak nah ini adalah menu yang akan ibu praktekan didapur, ada beberapa bahan yang harus ibu persiapkan sebelum membuat masakan ini, terutama adalah membeli bahan. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Untuk proses membuatnya, kita bagi dalam tiga tahap. You can cook Gurame Bakar using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Gurame Bakar

  1. Prepare 1 ekor of Ikan Gurame berat 7 ons (optional).
  2. You need of Bumbu bakar merah.
  3. Prepare of Bumbu bakar kecap.
  4. Prepare of Sambal terasi.
  5. It's of Jeruk limau.
  6. You need of Bumbu marinasi :.
  7. It's 4 siung of bawang putih.
  8. It's 1 ruas of kunyit (sedikit saja).
  9. Prepare Secukupnya of garam.
  10. You need Secukupnya of kaldu bubuk.
  11. You need 1 sdm of perasan air jeruk nipis.
  12. Prepare of Pelengkap :.
  13. It's of Daun selada.
  14. It's of Mentimun.
  15. It's of Tomat.

Pertama, menumis bumbu halus yang menjadi bumbu. Salah satu olahan ikan gurame yaitu Ikan Gurame Bakar Madu yang mempunyai cita rasa yang lezat dan tekstur dagingnya yang empuk apalagi ditambah bumbu-bumbunya tersebut menjadikan. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah. Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih.

Gurame Bakar step by step

  1. Bersihkan ikan dr sisik dan isi perutnya. Cuci bersih dan beri perasan air jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Haluskan bumbu marinasi. Campurkan bumbu marinasi pada ikan hingga terendam. Marinasi ikan kurang lebih 15 menit..
  3. Siapkan tungku arang. Bakar ikan hingga kering dan seluruh kandungan air pada ikan keluar tapi jgn sampe gosong sambil dibolak balik agar merata. next lumuri ikan dg bumbu merah dan bumbu kecap secara bergantian. Kalo sy 2 kali dilumuri dg bumbu merah dan terakhir dg bumbu kecap. Bumbu kecap sy pake diakhir krn sifat kecap bikin mudah gosong..
  4. Plating dan sajikan..

Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli. Resep gurame bakar pedas manis dengan bumbu rujak enak lengkap dengan sambal gurame bakar untuk santapan saat liburan. Cara Membuat Masak Resep Ikan Gurame Bakar Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air Gurame Bakar Kecap. Fried fresh water carp in tangy sweet and sour sauce. Javanese style flame grilled fresh water carp.

Post a Comment for "Easiest Way to Cook Yummy Gurame Bakar"