Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Tahu aci

Tahu aci. Nggak pernah bosen dengan yang namanya tahu, karena meskipun murah, tapi enak dan bergizi. Di rumah juga hampir selalu tersedia tahu. Saking larisnya cemilan ini, tahu aci mulai dijajakan daerah-daerah lain dengan sebutan bermacam-macam, salah satunya "tahu kuping".

Tahu aci Resep Rahasia Tahu Aci Khas Tegal yang jarang Sekali Orang Tau. Tahu aci memiliki rasa yang enak juga memiliki tekstur yang sangat renyah. Bagi Anda para pecinta gorengan terutama tahu aci khas tegal ini, silahkan Anda dapat membuatnya sendiri dirumah. You can cook Tahu aci using 6 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Tahu aci

  1. It's of Rp. 5000 tahu pong (disini dpt 13pcs potong jd 2 atau 3).
  2. It's 50 GR of tepung tapioka.
  3. You need 50 GR of tepung terigu.
  4. Prepare of Sckp garam, lada, masako dan bawang putih bubuk.
  5. It's of Sckp daun bawang (potong2).
  6. Prepare of Sckp air panas /air mendidih.

Tahu aci atau tahu Slawi-nya benar-benar top markotop. Tahu goreng berisikan adonan tapioka Tahu aci bisa langsung dimakan begitu saja, bersama cabai rawit segambreng (tentunya!), atau. Tahu Aci ini khas dari daerah Kabupaten Tegal. Hampir setiap pinggir jalan banyak penjual yang Tahu aci itu terbuat dari tahu kuning yang berbentuk persegi empat yang kemudian nantinya dibelah.

Tahu aci instructions

  1. Adonan aci : Campur semua bahan kering. Kemudian siram air panas sedikit demi sedikit, diulang hingga kalis dan tdk lengket lagi..
  2. Isi tahu pong dengan adonan aci. Lakukan hingga selesai..
  3. Rebus air hingga mendidih kemudian masak tahu aci hingga matang..
  4. Setelah matang, angkat dan tiriskan. Selamat menikmati...

Cara membuat tahu aci Tegal sangatlah mudah. Bahan utamanya hanya tahu dan aci kanji atau tepung kanji yang terbuat dari singkong. Rasanya kenyal-kenyal enak seperti cilok gitu. Jadikan Resep Tahu Aci sebagai menu favorit keluarga. Bakso aci adalah salah satu jajanan terkenal yang berasal dari Garut.

Post a Comment for "Recipe: Appetizing Tahu aci"