Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Appetizing Kue lumpur kentang pandan

Kue lumpur kentang pandan. Ingin tahu seperti apa membuat hidangan resep kue lumpur kentang istimewa kali ini? Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Kentang Istimewa, Lembut, Sederhana dan Gurih. Kue lumpur kentang pandan lebih lembut dan istimewa.

Kue lumpur kentang pandan RESEP KUE - Cara Membuat Kue Lumpur Kentang Pandan. Ingin tahu seperti apa resep kue lumpur kentang pandan yang enak? Mari simak resep mudahnya dibawah ini. You can cook Kue lumpur kentang pandan using 11 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Kue lumpur kentang pandan

  1. Prepare 500 gram of kentang kukus.
  2. Prepare 500 mL of santan (300 mL air + 200 mL kara).
  3. You need 250 gram of tepung terigu.
  4. It's 250 gram of gula pasir.
  5. You need 100 gram of margarine (lelehkan).
  6. It's 2 butir of telur utuh.
  7. It's 1 butir of kuning telur.
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. Prepare 1/2 sdt of vanilli bubuk.
  10. It's Secukupnya of pasta pandan (bisa diganti sesuai selera).
  11. You need Secukupnya of kismis untuk topping.

Nikmati lembut dan istimewanya setiap gigitan dari kue lumpur kentang pandan yang sedap. Bahan bahan Resep Kue Lumpur Kentang. Cara membuat Kue Lumpur yang cepat dan mudah. Ambil satu wadah dengan ukurang yang cukup besar untuk tempat adonan.

Kue lumpur kentang pandan step by step

  1. Lelehkan margarine, kemudian diamkan hingga dingin.
  2. Rebus kentang hingga lembut. Kemudian selagi panas hancurkan kentang supaya mudah halus. Setelah itu blender kentang beserta santan, kocok hingga merata.
  3. Pada wadah lain, mixer telur dan gula hingga gula menjadi larut.
  4. Kedalam larutan gula dan telur, tambahkan secara bergantian tepung dan larutan kentang santan tadi sedikit demi sedikit hingga adonan habis..
  5. Kemudian tambahkan pewarna pandan, garam, vanilli dan lelehan margarine kedalamnya. Aduk hingga merata.
  6. Panaskan wajan cetakan dengan api kecil, kemudian tuangkan adonan dan biarkan adonan sampai setengah matang,(ditandai dengan adonan menjadi berongga-rongga).
  7. Kemudian tambahkan kismis sesuai selera, lalu tutup kembali wajan dan biarkan adonan matang dengan ditandai adonannya kering tidak basah lagi.
  8. Kue lumpur siap dihidangkan dan dinikmati.

Resep Kue Lumpur Kentang Lembut Disertai Cara Membuat Adonan Kue Lumpur Anti Gagal. Di beberapa daerah, penulis menemukan beberapa variasi jajanan satu ini ini, seperti Kue Lumpur Kentang Pandan, Kue Lumpur Susu, Kue Lumpur Keju, Lumpur. Kue lumpur kentang merupakan kue basah khas indonesia yang banyak disukai. Kue lumpur kentang yang satu ini lebih spesial dibandingkan dengan kue lumpur lainnya. Kue lumpur kentang warna hijau pandan yang alami memang cantik menarik.

Post a Comment for "Recipe: Appetizing Kue lumpur kentang pandan"