Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Make Yummy Bihun Nanas

Bihun Nanas. Menampilkan Resep makanan sehari- hari kuliner nusantara dengan menu masakan istimewa seperti Aneka hidangan nasi, kue kering lebaran, kue basah. Tambahkan nanas yang sudah halus sedikit demi sedikit kedalam adonan sampai adonan terlihat memiliki tekstur yang pas. Tidak terlalu cair, tidak terlalu keras.

Bihun Nanas Teman teman penggemar kuliner di Indonesia pasti sudah tahu dong makanan berbentuk seperti mie tap. Olahan nanas yang menggugah selera untuk menyantapnya. Nanas merupakan buah yang dapat ditemui di segala musim baik musim kemarau maupun musim dingin. You can cook Bihun Nanas using 9 ingredients and 10 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Bihun Nanas

  1. Prepare 1/2 buah of nanas (sedang).
  2. It's 1 keping of bihun.
  3. You need 75 of gram/ 7 sdm tapioka.
  4. Prepare 7 sdm of gula pasir.
  5. Prepare 1/4 sdt of garam.
  6. It's 50 ml of Air.
  7. Prepare 1/2 bungkus of agar2 plain.
  8. It's of Pewarna (optional).
  9. You need of Kelapa parut.

Bihun Dan Nanas Jadi Cemilan Enak Kue Tradisional. atha naufal. Kentang Dibikin Ini Enak Banget Bisa Untuk Ide Jualan. Ini dia ada ide baru untuk makanan yang disajikan di arisan,pengajian atau kegiatan kumpul lain nya. Masakan bihun goreng menjadi makanan selingan dan nikmat disantap dengan cabe rawit.

Bihun Nanas instructions

  1. Rendam bihun dengan air panas selama 10 menit, lalu tiriskan.
  2. Kupas dan potong nanas..
  3. Blender nanas dengan air sampai halus..
  4. Campur semua bahan dan aduk sampai merata..
  5. Tambahkan pewarna makanan untuk mempercantik tampilan..
  6. Olesi seluruh lapisan dalam loyang dengan minyak goreng, lalu lapisi dengan daun pisang dibagian bawah agar mudah dilepas..
  7. Tuang adonan pertama lalu kukus selama 15 menit. Bungkus tutup dengan kain lap agar uap tidak menetes ke adonan dan adonan menjadi benyek..
  8. Setelah 15 menit masukkan adonan kedua selama 15 menit..
  9. Angkat setelah matang, lalu sisir bagian pinggir adonan agar mudah dilepas..
  10. Potong adonan saat sudah dingin, lalu baluri dengan kelapa parut yang sudah dikukus agar tidak mudah basi..

Yuk mulai mencoba belajar cara masak bihun goreng. Seperti diketahui … Nanas pun kaya antioksidan yang membuat tubuh kita tampil sehat, kuat, dan awet muda. #nanas#buahnanas#pineapple#cuciperut#antioksidan#antiaging#awetmuda#makanansehat#. Nanas juga adalah sumber vitamin C. Language: Share this at Tips: Selain potongan nanas yang agak matang, kunci kenikmatan sajian ini terletak pada paduan serai dan daun jeruk purut. Manfaat buah nanas - Sangat banyak sekali kandungan yang terdapat pada buah nanas.

Post a Comment for "How to Make Yummy Bihun Nanas"