Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Easiest Way to Cook Delicious Opor ayam

Opor ayam. Ayam merupakan komponen utama dari masakan ini, selain itu ada kuah santan kental yang bisa Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Resep ini Resep andalan saya. setiap lebaran atau lagi pengen masak opor selalu pakai resep ini. dan sudah sy share di cookpad alhamdulillah yg recook. Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia.

Opor ayam Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Menu ayam lain juga ada seperti Ayam Bakar Limau dan Nasi Tim Ayam Kacang Merah. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini. You can have Opor ayam using 14 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Opor ayam

  1. You need 1/2 kg of ayam.
  2. You need 500 ml of air.
  3. It's 3 lembar of daun salam.
  4. Prepare 3 ruas of lengkuas.
  5. You need 2 batang of sereh.
  6. It's of Minyak (secukupnya).
  7. Prepare of Garam (secukupnya).
  8. Prepare of Penyesap rasa (secukupnya).
  9. It's of Bumbu halus :.
  10. Prepare 2 ruas of kunyit.
  11. Prepare 3 butir of bawang merah.
  12. Prepare 7 butir of bawang putih.
  13. It's 5 butir of kemiri.
  14. Prepare 1 sdm of merica.

Opor Ayam merupakan sajian menu khas lebaran dan ada juga saat perayaan lainnya. Rasa daging ayamnya yang sangat gurih memang cocok disukai seluruh keluarga Indonesia. Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep opor ayam yang mudah dibuat dan nikmat. Best ropor memes - popular memes on the site iFunny.co.

Opor ayam instructions

  1. Haluskan semua bumbu.
  2. Siapkan wajan dengan minyak panas. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan daun salam, lengkuas, dan batang sereh yang sudah digeprek..
  3. Tambahkan air, kemudian masukkan daging ayam. Jangan lupa tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya..
  4. Jika daging sudah matang, dan rasanya sudah pas. Matikan kompor, opor ayam siap disajikan 😊.

Bahan bahan Semua bahan digaul dengan ayam seketika supaya mesra. Masak santan sehingga mendidih dan masukkan ayam ke dalamnya. Aneka resep masakan ayam suwir, bakar, goreng, cincang, untuk diet, western dll + cara membuat. Terakhir, masukkan potongan ayam yang sudah digoreng setengah matang. Rebus sampai ayam empuk dan kuahnya agak mengental.

Post a Comment for "Easiest Way to Cook Delicious Opor ayam"