Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Yummy Daun singkong santan kuning

Daun singkong santan kuning. Video Cara Membuat gulai daun singkong Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat gulai daun singkong. Sebuah menu daun singkong yang mungkin bisa anda jadikan sebagai pilihan adalah menu daun singkong santan kuning. Menu sajian ini dikatakan sangat menggoda selera dan menambah nafsu makan anda, oleh karena itu anda bisa menjatuhkan pilihan pada menu satu ini untuk dibuat.

Daun singkong santan kuning Tuang air bersih secukupnya bersama dengan santan kentalnya kemudian aduk aduk sampai masak dan matang. Tes rasa dan tambahkan kaldu atau garam dan gula kalau perlu kemudian aduk sebentar. Mau masakan yang bergizi dan sehat? You can have Daun singkong santan kuning using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Daun singkong santan kuning

  1. Prepare 2 ikat of daun singkong.
  2. Prepare 1 of kara.
  3. You need 2 lembar of daun salam.
  4. Prepare of (bumbu halus).
  5. You need 5 of bawang merah.
  6. Prepare 3 of bawang putih.
  7. Prepare of kunyit.
  8. Prepare 5 of cabe galak.
  9. Prepare 8 of cabe keriting.
  10. You need 1 of kemiri.
  11. Prepare of Ketuncar bubuk.
  12. It's of roiyko.
  13. You need of garam.
  14. Prepare of gula.
  15. It's of Air.

Resep Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning ini cocok jadi pilihannya. Walau tanpa santan, rasanya dijamin tetap sedap. Soalnya, bumbu kuningnya cocok banget berpadu den. Daun singkong yang dikenal juga dengan daun ketela ini memiliki bentuk menjari.

Daun singkong santan kuning instructions

  1. Rebus daun singkong setelah matang peras lalu potong" kecil.
  2. Haluskan bumbu-bumbu.
  3. Lalu tumiS bumbu" setelah wangi masukan air tunggu hingga mendiidh lalu masukan daunsingkong Masukan bumbu penyedap.
  4. Setelah Merata lalu masukan santan lalu cek rasa setelah pas rasanya. Angkat dan sajikan.

Dibanding daun bayam, daun singkong memiliki tekstur yang berserat dan cukup sulit untuk dihancurkan ketika dimakan. Selain mudah didapat, daun singkong bisa diolah dalam berbagai macam menu masakan. Cara membuat sayur daun singkong: cuci bersih daun singkong, rebus matang, peras dan iris. masak daun singkong bersama bumbu dasar kuning, air dan kecombrang. masak hingga mendidih. masukkan santan. Dalam mengolah daun singkong ini menjadi sayur daun singkong enak sangat mudah sekali dan tidak memakan waktu lama, jadi pas sekali untuk anda yang memang tidak memiliki banyak waktu untuk mengolah menu masakan yang ribet. Download Juga Aplikasi Resep Lainnya Di "Top Trend.

Post a Comment for "Recipe: Yummy Daun singkong santan kuning"