Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Perfect Sambosa ayam kulit lumpia

Sambosa ayam kulit lumpia. Ini resep samosa ayam (sambusak/sambosa) menggunakan kulit samosa homemade yang bisa tahan lama jika disimpan di dalam freezer sehingga bisa buat banyak. Cara buat kulit SAMOSA & isinya Ayam Keju ,samosa ini bisa di Isi sesuai dgn selera ,bisa dgn ayam bumbu curry dsbnya ,bisa juga di tambah cabe pedas atau. Bebek Peking : Diajarkan mulai dari kulit bebek menjadi crispy, Kulit Lumpia, Daging bebek juga diolah lagi.

Sambosa ayam kulit lumpia Lipat ke dalam bagian kanan kirinya, kemudian gulung. Menu samosa daging ayam sangat mudah untuk dibuat dengan menggunakan bahan - bahan sederhana yang bisa diperoleh dipasaran dengan harga terjangkau. Bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat samosa daging ayam ini misalnya ialah kulit lumpia. You can have Sambosa ayam kulit lumpia using 13 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Sambosa ayam kulit lumpia

  1. You need of Bahan isi :.
  2. You need 250 grm of dada ayam filet.
  3. It's 2 btg of wortel potong kotak kecil rebus sebentar.
  4. It's of Kulit pangsit.
  5. Prepare of Bahan bumbu tambahan :.
  6. It's 1 bungkus of bumbu kare merek bumbu desa (larutkan sedikit air).
  7. Prepare 2 siung of bawang putih.
  8. Prepare 1 sdt of jinten.
  9. It's 1 sdm of merica.
  10. You need Secukupnya of gula, garam dan kaldu jamur.
  11. Prepare Iris of bahan :.
  12. It's 1/2 of bawang bombay.
  13. You need 2 btg of daun bawang.

The Samosa, a pastry from the Indian Subcontinent, is a famous and well-loved street food. In this recipe, you will learn how to make your own samosa pastry. Bisa juga menggunakan kulit lumpia, dan kulit spring roll. Untuk adonan isinya terbuat dari ayam giling dan udang cincang, beberapa jenis sayuran seperti wortel, kacang polong, daun bawang, dan brokoli juga bisa ditambahkan.

Sambosa ayam kulit lumpia instructions

  1. Cuci bersih ayam, lalu blander hingga halus..
  2. Haluskan bumbu tambahan, lalu tumis bersama bumbu kare dan bawang bombay aduk2 sampai harum.
  3. Masukan ayam cincang, wortel yg sudah direbus, bombay dan terakhir daun bawang beri sedikit air. Aduk2 hingga rata jika sudah tanak masak angkat. Dinginkan.
  4. Ambil selebar kuliat pangsit, isi dengan isian sambosa, lipat membentuk segitiga, lem dgn terigu yg dicairkan.
  5. Siapkan nampan yg sdh ditabuti terigu. Sambosa siap di goreng..

Prosesnya sendiri sangat mudah, adonan cukup dibungkus dengan. Sementara samosa kali ini menggunakan daging cincang, kentang dan sayuan. Untuk dagingnya, maka anda bisa menggunakan daging sapi, kambing atau ayam. Samosa umumnya berisikan daging dan kentang, namun anda juga bisa menambahkan kacang. Resep cara membuat lumpia dan resep kulit lumpianya juga hampir sama kok, cuma paling bedanya di cara pengolahan akhirnya dan variasi isinya yang bisa kita sesuaikan dengan favorit kita, seperti abon, sayuran dengan daging cincang, ayam ataupun telur rebus.

Post a Comment for "Recipe: Perfect Sambosa ayam kulit lumpia"