Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Delicious Tongseng IGA Sapi

Tongseng IGA Sapi. Resep cara membuat tongseng iga sapi resep tongseng iga sapi yang enak dan caranya membuatnya juga mudah. bahan: iga sapi bawang merah bawang putih bawang. Terimakasih buat saudara semuanya.kuliner iga sapi di ansan korea selatan bersama keluarga kornel (korea nelu).dalam rangka liburan. Tongseng dengan daging sapi sudah biasa, coba deh dengan tulang iga sapi.

Tongseng IGA Sapi Buat kamu yang belum tahu cara masak tongseng sapi yang enak, yuk, ikuti resep ini. Unik, karena kali ini hidangan asal Boyolali diracik dengan susu cair sebagai pengganti. Kedai lesehan kuliner masakan jawa asli. You can cook Tongseng IGA Sapi using 25 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Tongseng IGA Sapi

  1. Prepare 1 kg of Iga Sapi Lokal.
  2. Prepare 15 of bawang merah.
  3. It's 8 of bawang putih.
  4. You need 4 buah of Kemiri.
  5. It's 1 sdt of ketumbar.
  6. You need 1/2 Ruas of Jahe.
  7. It's 1 1/2 Ruas of Kunyit.
  8. You need 2 ons of cabe rawit.
  9. Prepare 1 Ruas of Lengkuas.
  10. Prepare 4 Lembar of Daun Dalam.
  11. Prepare 2 Batang of Sereh.
  12. Prepare of Kecap Manis (Merk Bango).
  13. Prepare 2 Sdm of fibercream (Boleh di Ganti santen Kara).
  14. You need of Tomat 8 buah uk kecil.
  15. It's 1/2 buah of Kol.
  16. You need 2 btg of Daun pre.
  17. Prepare of Asem gandis (bisa di ganti asam jawa).
  18. It's of Bumbu Halus(lebih baik di gonso dulu tanpa minyak).
  19. It's of Bawang merah 13 buah saja (sisa di Iris tipis).
  20. It's 8 buah of Bawang putih.
  21. You need of Jahe.
  22. You need of Kunyit.
  23. Prepare 5 of cabe rawit.
  24. You need of Kemiri.
  25. You need of Ketumbar.

Ya resep tongseng sapi santan dan tongseng ayam tidak kalah enak dan lezat lho Bumbu Tongseng Sapi Santan Spesial. Lengkapi Manisnya Ramadhan, Bersama Kelezatan Bango! Sajikan Krengsengan Iga Sapi di Bulan Ramadhan yuk, Kawan Kuliner! Paduan rempah dan Kecap Bango pasti.

Tongseng IGA Sapi step by step

  1. Panaskan wajan beri minyak sayur 3 sendok teh, dan iris tipis bawang merah yang sisanya di haluskan 2bh..
  2. Masukan bumbu halus serta masukan sereh dan lengkuas yang telah di geprek, serta daun salam. Tumis hingga hilang bau langunya..
  3. Masukan Garam 2 sdm, gula 1 sdm, totole 1 sdt,asem gandisnya Dan masukan iga sapinya, jangan di beri air dulu tunggu iga mengeluarkan air. Dengan api kecil..
  4. Masukan air sedikit demi sedikit masak iga sampai empuk. Masak dengan api sedang. Setelah empuk iga masukan kecap dan fibercream serta sisa cabe rawit yang di haluskan bisa di potong kecil maupun utuh. Kalo sudah mau matikan api masukan irisan bawang pre, tomat dan kol. Koreksi rasa dan selamat menikmati.

Sup iga sapi memang lezat apalagi jika iga yang dimasukan dalam sup melalui proses pembakaran terlebih dahulu. Sudah pasti rasanya akan begitu nikmat dan gurih. Tongseng (Hanacaraka: ꦠꦺꦴꦁꦱꦺꦁ, Tongsèng) adalah sejenis gulai dengan bumbu yang lebih "tajam". Perbedaan yang lebih jelas adalah pada penggunaan dagingnya. Tongseng dibuat dengan menggunakan daging yang masih melekat pada tulang.

Post a Comment for "Recipe: Delicious Tongseng IGA Sapi"