Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Yummy Terong Balado anak kos

Terong Balado anak kos. Hy Gais selamat Pagi Masak apa nih pagi ini Yuk Masak TERONG Satu video Cara Masak Balado Terong Masak spesial di hari Minggu menanti teman main ke kos eeeeeeh gagal main akhirnya, di makan dewek #resep #balado #anakkost #Jogja #istimewa. Terong Balado, salah satu primadona masakan dari Ranah Minang.

Terong Balado anak kos Ada yang ndak suka terong, tapi banyak pula yang suka. Perpaduan Terong dan Telor (TeTe) sebetulnya sama aja dengan manggabungkan dua telor, Terong (Eng: Eggplant) untuk resep ini cukup mudah dan bumbunya juga ndak terlalu sulit didapat. Haluskan bumbu (dengan diblender atau diulek). You can have Terong Balado anak kos using 20 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Terong Balado anak kos

  1. Prepare of Bumbu Halus.
  2. Prepare 10 buah of Bawang Merah.
  3. It's 6 buah of Bawang Putih.
  4. It's 2 ons of Cabe merah (kriting/besar).
  5. You need 7 buah of Cabe rawit merah (cengek).
  6. It's 1 buah of Tomat.
  7. It's Secukupnya of Minyak goreng.
  8. It's of Bahan Lainnya.
  9. It's 6 ons of Terong.
  10. Prepare 3 lbr of Daun jeruk.
  11. You need 1/2 buah of Jeruk nipis.
  12. You need of Bumbu Bubuk.
  13. It's 1 sdt of Garam.
  14. Prepare 1 sdt of Royko (kaldu bubuk apapun).
  15. You need 2 sdt of Gula.
  16. Prepare 1/2 sdt of Bunga lawang bubuk.
  17. Prepare 1/3 sdt of Jinten bubuk.
  18. It's 1/3 sdt of Adas bubuk.
  19. Prepare 1/2 sdt of Ketumbar bubuk.
  20. You need 1/4 sdt of Lada putih.

Balado terong telur ini bisa anda jadikan pilihan dalam menentukan menu makan. Untuk mengetahui resep dan cara membuatnya anda bisa simak di sini. Selain disayur atau ditumis, terong juga bisa kita olah menjadi balado. Balado terong ini pastinya memiliki cita rasa yang begitu enak.

Terong Balado anak kos instructions

  1. Potong-potong terong kemudian digoreng dan ditiriskan.
  2. Blender kasar bumbu halus diberikan secukupnya minyak agar mudah dihaluskan.
  3. Tumis daun jeruk yang telah disobek sebentar saja menggunakan sedikit minyak.
  4. Masukkan bumbu halus dan bumbu bubuk (kecuali gula) dan tumis dengan api kecil hingga minyak terpisah dari bumbunya (indikator bumbu matang).
  5. Setelah bumbu yang ditumis sudah matang, masukkan gula, tes rasa (saran saya di awal saat memberikan garam & kaldu sedikit terlebih dahulu, di akhir tinggal ditambahkan kalau rasanya kurang). Jangan lupa untuk memberi perasan jeruk nipis.
  6. Masukkan terong ke wajan, masak sebentar saja sampai bumbu meresap lalu sajikan dan makanlah bersama nasi hangat dan pasangan anda (jomblo bisa makan bareng sama kucingnya ya).

Buat anak kos yang mau ngirit tapi tetep makan enak, bahan-bahan ini nih yang bisa kamu beli dan jadiin stok Sambal instan: sambal terasi, balado atau ikan. Sayur: kangkung, brokoli, sawi dan jamur enoki. Soalnya aku suka sayur-sayur itu dan masaknya ga ribet, mereka bisa langsung enak dimakan. Cukup mudah membuat masakan yang wajib dicoba penggemar pedas ini. Cukup haluskan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, tomat, sejumput garam, serta gula.

Post a Comment for "Recipe: Yummy Terong Balado anak kos"