Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Tasty Pepes nasi ati ampela

Pepes nasi ati ampela. ATI AMPELA DIMASAK SEPERTI INI, BIKIN PERUT LAPAR TERUS Nasi Bakar Ati Ampela Pakai Batu Bakar Kuncinya yaitu merebus ati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Pepes nasi ati ampela Plan to Eat - Nasi Ati Ampela. Nasi pepes dengan isian ati ampela dapat dibakar ataupun dikukus. Dalam proses mengolahnya sama saja, pertamakali nasi diaroni dicampur dengan tambahan bumbu rempah sebelum dibungkus, kemudian tumisan ati ampela dimasukan ke dalam nasi. You can have Pepes nasi ati ampela using 10 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pepes nasi ati ampela

  1. Prepare 2 buah of ati ampela ayam kampung.
  2. Prepare 2 of centong nasi.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. You need 2 buah of cabe merah.
  5. You need 2 buah of cabe hijau.
  6. Prepare 6 batang of daun bawang.
  7. It's 1 buah of tomat.
  8. It's Secukupnya of garam.
  9. It's 4 lembar of daun salam.
  10. It's Secukupnya of daun pisang.

Nasi Goreng, Soto, Sate, Tongseng, Semur, Opor, Rica, Sop, Sambal Terasi, Sambal Lombok Ijo, Sambal Kecombrang, Sambal Matah, Sambal Aceh, Sambal Sari Laut, Sambal Tomat, Sambal. Nasi bakar adalah nasi dengan bumbu rempah yang dibungkus daun pisang dan dibakar, sehingga aromanya harum sekali dan rasanya gurih. Pada tahap ini bacem ati ampela sudah boleh disajikan tapi akan lebih nikmat lagi apabila ati ampela tersebut digoreng atau dibuat sate dengan membakarnya sebentar. Proses selanjutnya adalah membuat sambal parahiyangan yaitu dengan menggoreng semua.

Pepes nasi ati ampela instructions

  1. Cuci bersih ati ampela lalu potong kecil-kecil..
  2. Iris semua bumbu lalu sisihkan.
  3. Siapkan 2 centong nasi.
  4. Campur semua bahan menjadi satu tambahkan garam secukupnya. Cicipi rasa jika sudah pas siapkan daun pisang.
  5. Bentangkan daun pisang..alasi dengan daun salam lalu tambahkan dua sendok campuran ati dan nasi... lakukan seterusnya sampai habis. Lalu bungkus seperti membuat lontong...
  6. Panaskan dandang dan kukus sampai matang kurang lrbih 30 menit..
  7. Setelah matang angkat peoes dari kukusan lalu bakar dengan menggunakan teflon.....hmm wanginya sangat tajam..menggoda selera makan..

Aduk ati ampela dengan minyak goreng, lalu tusuk selang seling antara hati dan ampela dengan menggunakan tusuk sate. Panggang di atas bara api yang panas sampai matang dan angkat. Hidangkan masakan sate ati ampela ini bersama sepiring nasi hangat. Supaya tidak membosankan, tambahkan ati ampela pada pepes tahu, dan hasilnya lebih lezat. Sambal goreng ati ampela pedas. foto: Instagram/@doctordailykitchen.

Post a Comment for "Recipe: Tasty Pepes nasi ati ampela"