Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Recipe: Delicious Oseng cumi asin

Oseng cumi asin. Belum punya ide untuk makanan berbuka saat maghrib nanti ? Hari ini, aku akan bagikan resep dengan bahan dasar cumi. Rasa asin gurih dari cumi asin bercampur dengan pedasnya cabai hijau benar-benar bikin ketagihan saat dicampur dengan nasi panas.

Oseng cumi asin Ikan asin adalah bahan makanan yang terbuat dari daging ikan yang diawetkan dengan menambahkan banyak garam. Dengan metode pengawetan ini daging ikan yang biasanya membusuk dalam waktu singkat dapat disimpan di suhu kamar untuk jangka waktu berbulan-bulan. Tumis bumbu cincang, lengkuas dan daun salam sampai harum. You can have Oseng cumi asin using 15 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Oseng cumi asin

  1. It's 250 gram of cumi asin.
  2. It's 3 siung of bawang putih.
  3. You need 5 siung of bawang merah.
  4. Prepare 9 butir of cabe rawit merah.
  5. You need 4 butir of cabe ijo.
  6. It's secukupnya of Ale.
  7. You need of Laos secukupnya (geprek).
  8. Prepare of Terong iris kotak.
  9. Prepare 1 of tahu putih goreng setengah matang.
  10. It's of Kacang panjang.
  11. It's of Tomat.
  12. You need of Kecap manis.
  13. You need of Saos tiram.
  14. You need secukupnya of Gula garam.
  15. Prepare 100 ml of Air.

Potong cumi-cumi yang telah direndam dalam air panas. Inilah resep memasak Cumi asin Kering Cabe Hijau Cumi merupakan salah satu seafood yang banyak digemari orang, karena memang tak heran karena ia memiliki citarasa yang khas lezatnya. Menu cumi goreng telur asin ini banyak dijumpai di restoran chinese food atau restoran seafood. Tapi kalau pesan di restoran, kadang porsinya terlalu sedikit.

Oseng cumi asin step by step

  1. Rendam cumi asin selama 1/2 jam, cuci bersih tiriskan, iris-iris sekitar 2 cm, goreng setengah matang.
  2. Tahu putih goreng setengah matang, kacang panjang potong-potong 4 cm, terong potong kotak-kotak.
  3. Iris bawang merah,bawang putih, cabe rawit,cabe ijo, Laos geprek.
  4. Tumis bumbu sampai harum, masukkan kacang panjang, saos tiram, kecap, gula garam, Royco, adik rata, tambah sedikit air,masukkan cumi asin,tahu, terong,tomat,aduk rata, biarkan bumbu meresap, tambah air lagi, aduk lagi sampai merata, koreksi rasa, biarkan air sedikit menyusut, siap dihidangkan.

Jenis olahan cumi-cumi satu ini bertujuan untuk mengawetkan dan membuat harga cumi-cumi semakin mahal. Resep cumi asin ini cocok sekali untuk kamu penggemar nasi ulam. Penggemar cumi asin pasti merasa berbahagia meskipun hanya memadukannya dengan nasi putih hangat saja. Cumi asin merupakan cumi yang di keringkan dan diberi garam seperti diasinkan Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang Sunda menyukai makanan ini. Aneka Resep Masakan Cumi Asin yang Spesial dan Paling Enak - Nikmati lezat dan enaknya sajian cumi asin spesial.

Post a Comment for "Recipe: Delicious Oseng cumi asin"