Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Prepare Delicious Otak otak bakar ikan tenggiri simple

Otak otak bakar ikan tenggiri simple. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri dengan Saus Kacang Super Simple Assalamu'alaikum teman - teman kali ini teteh akan bagikan resep otak - otak ikan tenggiri. Resep Otak Otak Ikan Tenggiri Panggang atau bakar Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Otak-otak adalah makanan pepes ikan dari bangka, Indonesia, Malaysia, dan Singapura kemudian menyebar ke daerah-daerah lain, biasanya terbuat dari ikan tengiri.

Otak otak bakar ikan tenggiri simple Bakar Goreng Kukus Panggang Rebus Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Otak-otak Ikan Tenggiri sebagai penganan khas Palembang ini sangat populer dan digemari. You can cook Otak otak bakar ikan tenggiri simple using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Otak otak bakar ikan tenggiri simple

  1. You need of Bumbu halus :.
  2. You need 8 siung of bawang putih (aku pake yg kecil2 kaya anaknya baput).
  3. It's 4 buah of bawang merah.
  4. It's of Bahan :.
  5. It's 300 gr of ikan tenggiri giling.
  6. It's 1 of putih telur.
  7. You need 10 sdm of tepung kanji.
  8. It's 1 Bks of santan kara 65 ml.
  9. It's 120 ml of Air putih matang.
  10. Prepare 5 batang of Daun bawang.
  11. It's of Gula.
  12. You need of Garam.
  13. Prepare of Penyedap rasa.
  14. Prepare of Daun pisang.

Daging ikan yang dihaluskan dicampur sedikit tepung kanji dan santan, menghasilkan penganan yang kenyal lembut dan gurih dengan pelengkap sambal kacang. Otak-otak ikan tenggiri enak dicocol dengan saus kacang. Teksturnya kenyal dengan sensasi rasa gurih dan aroma wangi bakaran daun pisang. Simpan fillet tenggiri dalam freezer hingga agak beku lalu potong-potong.

Otak otak bakar ikan tenggiri simple step by step

  1. Karena aku pake ikan giling Frozen, jadi aku blender ikan giling beku nya dulu...
  2. Setelah halus, tambahkan santan instan yg sudah dicampur air 120ml tadi ke blender yg sudah ada ikan nya...
  3. Lalu masukan bumbu halus, gula, garam, penyedap dan putih telur ke dalam blender...
  4. Blend hingga tercampur rata, lalu pindahkan ke wadah / baskom besar, masukan irisan daun bawang dan juga tepung tapioka, aduk rata.. (jgn lupa koreksi rasa, goreng sedikit adonan dan coba).
  5. Siapkan daun pisang dan lidi atau tusuk gigi atau strapler.. taro adonan yg sudah jadi ke dalam daun pisang sebanyak 1 sdm saja, lalu lipat daun pisang tusuk ujung2 nya dengan lidi / tusuk gigi/strapler.
  6. Panggang hingga matang, dan agkat.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. Resep Otak Otak dan cara membuatnya. Kalau dilihat dari namanya sih, makanan asli Indonesia ini memang kedengarannya agak Kenapa saya menamakan resep kali ini Resep Otak Otak Ikan Tengiri Bandeng? Karena pada dasarnya bahan utama ikan yang..suka ya .otak-otak bakar ikan tenggiri dengan saus kacang/sambal kacang saya bakar nya pakai teflon simple sekali hasilnya sudah okey banget. Kudapan lezat, sehat, dan mudah dibuat!

Post a Comment for "How to Prepare Delicious Otak otak bakar ikan tenggiri simple"