Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

How to Cook Perfect Rujak cireng original

Rujak cireng original. Rujak Cireng Original Taste cemilan aman, tanpa bahan pengawet. Rujak Cireng Original rasa yang khas, enak dan lezat. Rujak Cireng Original Taste cemilan aman, tanpa bahan pengawet.

Rujak cireng original Cireng paling enak disajikan saat masih hangat. Cireng disantap sambil dicocol bumbu kacang, saus sambal, bumbu rujak, atau bumbu lainnya. Cireng bisa juga dimakan langsung atau original. You can have Rujak cireng original using 14 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Rujak cireng original

  1. You need of Bahan cireng:.
  2. Prepare 500 gr of tepung tapioka.
  3. You need 500 ml of air.
  4. It's 20 gr of bawang putih (haluskan).
  5. It's 20 gr of garam (sesuai selera).
  6. Prepare 3 gr of kaldu jamur.
  7. You need Irisan of bawang pre secukupnya.
  8. You need of Bahan sambel rujak:.
  9. It's of Cabe rawit (sesuai selera).
  10. You need of Asem jawa.
  11. It's of Gula merah.
  12. You need of Trasi.
  13. It's of Garam (bisa juga pakai petis asin).
  14. Prepare of Air.

Cireng dengan bumbu rujak atau dikenal juga dengan resep rujak cireng saat ini memang menjadi fenomena yang cukup heboh di dunia kuliner kita. Cemilan enak yang terbuat dari aci yang digoreng. Cireng atau aci digoreng, camilan yang gampang-gampang susah membuatnya. Salah-salah ketika menggoreng cireng bisa meletus.

Rujak cireng original instructions

  1. Rebus air, bawang putih, garam, kaldu jamur, irisan bawang pre sampai mendidih.
  2. Tuang rebusan air tadi kedalam baskom yg sdh terisi tepung tapioka, aduk cepat hingga kalis.
  3. Kalau adonan sudah hangat atau agak dingin cetak sesuai ukuran yang di inginkan, jangan lupa tangan selalu dilumuri tepung tapioka supaya tidak lengket waktu nyetak adonan cireng, supaya awet dan tahan lama balur cireng yg sudah terbentuk dg tepung tapioka, tahan di ruangan kurang lebih 9-10hr, di freezer asal beku In syaa Allah tahan lama.
  4. Membuat sambel rujak cireng campurkan semua bahan sambel rujak, di ulek semua jadi 1, lalu rebus sampai mendidih supaya tahan lama. dikira2 aja ya bund lupa kmrn g ditakar krn bikin banyak asal masuk2in bahan dan tes rasa..
  5. Selamat mencoba semoga bermanfaat ☺️🥰.

Dari cireng nasi, bumbu rujak, cireng bumbu kecap pedas dan juga cireng bumbu kacang yang Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat resep cireng original atau cireng klasik. Dairy, Cheese, Food, The Originals, Meal, Eten, Hoods, Meals. Ubah cireng jadi lebih istimewa dengan bumbu rujak sebagai saus cocolannya. Camilan yang satu ini sudah sangat terkenal, lho. Anda bisa menjumpainya banyak dijual dalam bentuk beku (frozen).

Post a Comment for "How to Cook Perfect Rujak cireng original"