Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Easiest Way to Cook Tasty Sayur Tahu Tempe Kuah Santan

Sayur Tahu Tempe Kuah Santan. Tahu dan tempe bisa diolah menjadi masakan yang menggoda selera apalagi dengan kuah santan yang pedas. Bumbu Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas. Cara Membuat/Memasak Sayur Tahu Tempe Kuah Pedas.

Sayur Tahu Tempe Kuah Santan Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Perpaduan gurihnya santan dan bumbu yang kuat membuat sayur ini tampak menggiurkan. Kamu bisa memasaknya dengan versi yang pedas atau yang gak pedas untuk anak-anak. You can cook Sayur Tahu Tempe Kuah Santan using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Sayur Tahu Tempe Kuah Santan

  1. Prepare 1/2 papan of Tempe.
  2. Prepare 1/2 of Tahu putih.
  3. It's of Cabe hijau.
  4. Prepare of Daun salam.
  5. It's of Kaldu rasa ayam.
  6. You need of Merica.
  7. You need 1 sendok of Kecap manis.
  8. Prepare 200 ml of air.
  9. You need of Sereh.
  10. It's of Gula pasir.
  11. Prepare of Bumbu halus.
  12. It's of Kemiri.
  13. You need 3 siung of bawang putih.
  14. Prepare 7 siung of bawang merah.

Kaya akan nutrisi penting dan menyehatkan, berikut cara membuat sayur katuk dengan kuah santan yang gurih lezat. Sayur Tahu Tempe adalah makanan kesukaan saya dari kecil hingga hari ini dan sampai kapanpun. Resep Membuat Sayur Tahu Kuah Kuning - Sayur merupakan salah satu makanan pelengkap yang mempunyai rasa gurih dan nikmat, sayur biasanya memiliki banyak sekali macamnya seperti sayur kuah santan maupun sayur kuah kuning. Bahan: Tahu Tempe Pete Udang rebon Lengkuas Garam Gula Kaldu bubuk Kunyit bubuk Santan Bumbu iris: Bawang merah.

Sayur Tahu Tempe Kuah Santan instructions

  1. Potong tahu,tempe sesuai selera.
  2. Haluskan Kemiri,bawang merah,bawang putih. Iris cabe hijau. Tumis bumbu halus dan daun salam, dan sereh hingga wangi.
  3. Goreng tahu & tempe sebentar, tiriskan..
  4. Tambahkan air kedalam tumisan bumbu hingga mendidih, tambahkan kaldu ayam,merica,gula pasir, kecap, masukkan cabe hijau, santan.aduk rata. Tes rasa..
  5. Masukkan tahu tempe kedalam air rebusan bumbu, masak 15 -20 menit hingga air sasat 1/2nya..
  6. Sayur tahu tempe kuah santan siap disajikan, Selamat menikmati.

Masukkan tempe dan tahu, aduk rata. Mi kuah sayur sawi. foto: cookpad.com. Menu sayur satu ini sempat di share di account instagram @nanamirdad_. Nana Mirdad yang juga berprofesi artis sering mengungah kegiatan kesehariannya terutama saat sedang memasak untuk keluarganya. Tuang kuah santan, tunggu hingga mendidih.

Post a Comment for "Easiest Way to Cook Tasty Sayur Tahu Tempe Kuah Santan"